Ramazuan Kusuma, Atlet Basket yang Gemar Berikan Motivasi dan Tips untuk Para Pemula

Jafar
Ramazuan Kusuma. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Ramazuan Kusuma, seorang mahasiswa aktif jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Sumatera Utara, sekaligus seorang atlet basket yang pernah mendapatkan kejuaraan Basketball Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau 2022.

Lelaki kelahiran Bintan, 31 Mei 2003 ini telah menekuni bidang olahraga basket sejak duduk di bangku sekolah dasar. Selain mendapatkan kejuaraan dalam pertandingan, Zuan juga pernah menjadi seorang pelatih atau coach di Tanjung Uban untuk kategori SD dan SMP.

Sebagai seorang atlet, Zuan tentu memiliki motivasinya tersendiri dalam bermain basket. Di balik minat dan bakatnya, Zuan memiliki sosok orangtua yang terus mendukung atas pilihan yang ia ambil.

Zuan mengatakan bahwa orangtuanya selalu menghormati dan menghargai apapun keputusannya, selama tidak merugikan siapapun termasuk Zuan.

"Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa saya terus terdorong dan semangat dalam menekuni dan mengembangkan kemampuan di bidang olahraga basket," ujar Zuan, Kamis (15/6/2023).

Ia juga mengaku mendapat dukungan dan dorongan dari orangtua untuk berani mencoba mengambil langkah baru dalam hidupnya, serta memberikan pembuktian bahwa dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan sangat baik.

Berbicara soal bermain dan bertanding, Zuan juga memberikan tips untuk para pemula yang baru ingin bermain basket. Menurut Zuan, menetapkan motivasi merupakan hal yang penting untuk dilakukan.

"Menurut saya motivasi akan sangat berguna untuk dijadikan pedoman dan alasan mengapa harus melakukan sesuatu, dan nantinya akan dijadikan sebagai dorongan atau pacuan untuk terus berjuang meraih keinginan," jelasnya.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network