5 Pemain Sepak Bola Top Punya Phobia Paling Aneh, Ada yang Takut Kodok hingga Kesepian

Rilo Pambudi
David Beckham.(Foto:Istimewa)

3. Phil Jones - Phobia Lift di Luar Negeri

Pesepak bola Inggris, Phil Jones memiliki ketakutan jika naik lift, khususnya ketika berada di luar negeri. Hal yang menyebabkan punggawa Manchester United itu mengalami phobia tersebut adalah pengalaman macet saat naik lift ketika ia pergi ke Yunani.

Sejak saat itu, bek berusia 31 tahun itu menjadi takut naik lift ketika bepergian ke luar negeri. Anehnya, Phil Jones tidak punya masalah apa pun saat naik lift di Inggris.

"Ketika saya pergi ke luar negeri, saya tidak bisa naik lift, saya tidak keberatan di Inggris, tapi saya tidak bisa melakukannya ketika saya pergi.

Ketika saya masih muda, kami pergi berlibur ke Yunani dan kami terjebak dalam lift selama beberapa jam. Itu mengerikan. Aku merasa sangat sesak." Ungkap Phil Jones seperti dikutip dari Mirror.

4. Wayne Rooney - Phobia Kesunyian

Mantan kapten MU dan tim nasional Inggris, Wayne Rooney adalah sebagai salah satu striker terhebat yang pernah ada. Meski sering trengginas di atas lapangan, ternyata Rooney mengidap suatu phobia.

Rooney mengidap ketakutan berlebih terhadap kesunyian. Sehingga, saat sedang beranjak tidur ia sering menyalakan kipas angin, vacuum cleaner,  hair dryer, dll agar tak merasa sedang sendirian.

5. Peter Crouch - Phobia pada Tubuh Tingginya

Pada masanya, Peter Crouch adalah pesepak bola terjangkung yang pernah ada. Ia memiliki tinggi badan hingga 201 cm. Namun, mantan striker Liverpool itu ternyata phobia terhadap badannya yang terlalu tinggi.

Crouch tak percaya diri dan menganggap bahwa posturnya itu dapat membuat ia kesulitan dalam mencetak gol. Ketika Aston Villa mendatangkannya dari Portsmouth pada 2002 silam, pelatih Graham Taylor memberikan penjelasan terkait permasalahan yang dihadapi Crouch.

"Salah satu masalah utama Peter adalah dia masih memiliki sedikit fobia menjadi begitu tinggi," ujar Taylor.

Itulah beberapa phobia paling aneh yang dimiliki oleh pesepak bola top dunia. Ternyata meski dikenal sangat kuat di lapangan, mereka juga memiliki sesuatu yang menjadi kelemahannya.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul 5 Pesepak Bola yang Punya Phobia Aneh, Mantan Striker MU Takut Kesepian

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network