Wujudkan Green Building di Perkotaan, Peneliti WCU USU Kerjasama dengan Universiti Sains Malaysia 

Ismail
Wujudkan Green Building di Perkotaan, Peneliti WCU USU Kerjasama dengan Universiti Sains Malaysia  (ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- Tim Peneliti  World Class University (WCU) Universitas Sumatera Utara (USU), Skema ‘Kluster Keilmuan Bangunan Hijau untuk Mewujudkan Kualitas Lingkungan Perkotaan’ melakukan kunjungan ke Universiti Sains Malaysia dan Penang, Malaysia pada 11 sampai 12 Mei 2023. 

Tim yang diketuai oleh Hilma Tamiami Fachrudin,S.T.,M.Sc.,Ph.D.,GP  dari Departemen Arsitektur dan dibantu dengan sejumlah pengurus antara lain Ir. Rahmi Karolina, ST. MT. IPM. GP dari Departemen Teknik Sipil dan Mohammad Dolok Lubis, S.T., M.Sc l dari Departemen Arsitektur, Fakultas Teknik, USU ini melakukan Kerjasama penelitian dengan Prof. Dr. Ahmad Sanusi Hassan dari School Housing, Bulding, and Planning, Universiti Sains Malaysia. 

Selain menyasar pada IKU 3 Perguruan Tinggi yaitu Dosen Berkegiatan di Luar Kampus, program kluster keilmuan ini juga menyasar IKU 2 Perguruan Tinggi yang menjelaskan bahwa mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus 

Untuk itu pada program ini, tim mengajak mahasiswa Plpascasarjana dari Magister Teknik Sipil yaitu Devi Fahreza,S.T pada 10 Mei 2023 tim bertolak ke Penang. 

Kemudian pada Kamis, 11 Mei 2023, tim melakukan Focus Group Discussion dengan Prof. Dr. Ahmad Sanusi Hassan mengenai bangunan hijau di Malaysia. Tim juga berkesempatan bertemu dengan Dekan School Housing, Bulding, and Planning, Universiti Sains Malaysia untuk membicarakan kerjasama antar fakultas melalui MoA dan AI. 

Pada pertemuan itu, Assoc. Prof. Ts. Dr. Mohd Rodzi Bin Ismail selaku Dekan School Housing, Bulding, and Planning, Universiti Sains Malaysia, menyambut baik kegiatan dari kluster keilmuan tersebut. 

Adapun kerjasama yang akan dilakukan antara lain, join penelitian, join publikasi dan join conference. 

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network