Febrian menambahkan, sejak memutuskan bergabung di Tokopedia dan memaksimalkan kampanye serta fitur yang dihadirkan Tokopedia, seperti Tokopedia Nyam!, WIB, dan KTP, Aghara Coffee dapat memperluas jangkauan pasar ke seluruh wilayah. Bahkan pengiriman terjauh Aghara Coffee yakni dari Kota Medan ke wilayah Kalimantan, dan Sulawesi.
Selain aktif memanfaatkan berbagai kampanye, untuk mengembangkan bisnis secara online melalui Tokopedia, Febrian mengatakan bahwa visual dan deskripsi produk serta beragam pilihan produk menjadi salah satu daya tarik Aghara Coffee. Selain itu, selalu berinovasi dan mengikuti perkembangan roastery menjadi salah satu cara Aghara Coffee agar dapat terus eksis dan sukses hingga saat ini.
Selama berjualan online di Tokopedia, dampak positif juga dirasakan Aghara Coffee dari sisi omzet yang berhasil mencapai Rp40 juta per bulan. Sedangkan rata-rata penjualan mencapai 200 kg per bulan. Di sisi lain, produk Jack Sparrow menjadi salah satu produk terlaris di Aghara Coffee dengan rata-rata penjualan mencapai 50 persen dari total penjualan produk per bulan.
“Kami berharap dengan hadirnya berbagai inisiatif Hyperlocal Tokopedia, dapat mendukung tumbuh kembang UMKM di wilayah Sumatera khususnya dan seluruh wilayah di Indonesia serta memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan dapat terus memberikan dampak positif khususnya bagi para pegiat usaha di bidang kopi,” pungkas Rizky.
Editor : Odi Siregar
Artikel Terkait