BPJS Ketenagakerjaan Binjai Peringati Hari Buruh 2023

Odi Siregar
BPJS Ketenagakerjaan Binjai peringati Hari Buruh 2023. (Foto: Istimewa)

BINJAI, iNewsMedan.id - Hari Buruh Internasional diperingati setiap tahunnya pada 1 Mei, hari buruh ini merupakan sebuah hari libur atau di beberapa negara tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Binjai, Mulyana mengatakan kegiatan hari buruh merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan seluruh Indonesia.

Dalam memperingati hari buruh sedunia, peserta yang datang ke kantor cabang binjai diberikan edukasi tentang aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

"Kebetulan tahun ini masih dalam suasana bulan Syawal, karena itu kami berharap seiring dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444H, pastinya peserta yang datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Binjai dalam kondisi yang semangat," ujar Mulyana, Selasa (2/5/2023).

Dikatakannya, kita mengajak peserta yang datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan untuk bermain game dan mendownload aplikasi JMO serta memberikan souvenir kepada peserta.

"Kami akan memberikan souvenir kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan tentang BPJS Ketenagakerjaan dan yang telah mendownload aplikasi JMO," ucap Mulyana

Lebih jauh, Mulyana menjelaskan aplikasi JMO ini dapat memudahkan peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam mengetahui program beserta manfaatnya, berita tentang jaminan sosial tenaga kerja, kartu digital, cek saldo, simulasi perhitungan manfaat JHT, klaim JHT, pelaporan kecelakaan kerja, informasi tentang lokasi kanal pelayanan, serta pengaduan.

"Harapannya seluruh peserta di wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Binjai dapat menggunakan aplikasi JMO untuk memudahkan peserta," tutupnya.

Editor : Jafar Sembiring

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network