Kampung Penuh Misteri di Kalimantan, Danau Ini Ada Seorang Petapa dan Ular Besar

Kiki Oktaliani
Danau Undan di Kalimantan (Foto: Instagram @hendriwlsss)

Selain kedua spesies tersebut, ada juga ikan-ikan yang tinggal di bawah aliran danau seperti ikan kapar, patung, karandang, haruan, kiyong, tauman, pipih, tapah. Menurut masyarakat lokal, Danau Undan ini terdiri dari Undan 1 sampai Undan 7. Danau ini akan saling terhubung ketika musim banjir atau banyu dalam. Namun, di samping itu, masyarakat sekitar juga percaya dan meyakini Danau Undan memiliki kekeramatan dan kekuatan gaib yang dapat mendatangkan keberuntungan. 

Sebagian masyarakat Desa Talan juga menganggap Danau Undan itu ada penghuninya, yang mereka anggap nenek moyang yang dapat memberikan pertolongan serta memiliki apuah dan kekeramatan yang didatangkan dari kesaktian Pangeran Suryanata, sehingga hajat (nazar) yang diinginkan dapat terwujud.  

Bagi Anda yang penasaran ingin mengunjungi danau undan, salah satu tata krama yang perlu diketahui dan ingat adalah menjaga perilaku dan perkataan ketika berada di kawasan tersebut. Itulah seputar kampung unik di Kalimantan yang memiliki Danau Undan misterius.



Editor : Chris

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network