Rekomendasi Film Perang Dunia, Pemenang Oscar Terbaik Wajib Ditonton Saat Liburan 

Andaru Danurdana
Film peraih piala Oscar terbaik. (Foto: istimewa)

3. Silence of the Lambs

Siapa tak kenal nama Hannibal Lecter? Merupakan tokoh kanibal necis paling tenar di industri sinema, film Silence of the Lambs berhasil mempopulerkan tokoh ini berkat penampilan Anthony Hopkins yang sangat ikonik. Berkat naskah yang meledak-ledak dan musik latar yang apik, film thriller ini hingga kini masih berhasil buat banyak orang merinding tiada tanding. 

4. Schindler’s List

Film tentang Perang Dunia 2 memang selalu laris, tapi karya Steven Spielberg yang satu ini berhasil menjadi pengalaman sinema yang lain daripada yang lain. Berfokus pada seorang Jerman yang menaruh iba pada tahanan Yahudi Nazi Jerman, film berdasarkan kisah nyata ini menampilkan sebuah cerita yang menyentuh dan penuh muatan sejarah dunia penting. Film tentang pembantaian massal ini bahkan sempat tak boleh diputar di Indonesia. 

5. Lord of the Rings: Return of the King

Sebagai pamungkas dari trilogi film Lord of the Rings, Return of the King berhasil menyajikan penutup cerita yang memuaskan para penonton dan komite Academy Awards. Penuh dialog menyentuh dan momen-momen adegan perang terbaik sepanjang sejarah, kisah adaptasi novel legendaris ini hingga kini masih menjadi pondasi dari karya-karya fantasi yang datang setelahnya.

Editor : Chris

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network