Berburu Takjil Berbuka Puasa di Pasar Terapung Binjai, Menu Tradisional hingga Asia Tersaji 

Jafar
Pasar Terapung di kawasan lokasi objek wisata Sawah Lukis Kota Binjai, Sumatera Utara. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

BINJAI, iNewsMedan.id - Berada di ujung Kota Binjai, Pasar Terapung di kawasan lokasi objek wisata Sawah Lukis Kota Binjai, Sumatera Utara menjadi tempat berburu takjil saat bulan Ramadan 1444 Hijriah. 

Terletak di Gang San Asmat, Desa Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Sawah Lukis berjarak sekitar 8 Kilometer (Km) dari Kota Binjai. Dengan waktu tempuh lebih kurang 15 menit, kita bisa berburu segala jenis makanan tradisional di Pasar Terapung tersebut.
 
Founder Sawah Lukis, Ahmadi mengatakan bahwa kawasan Sawah Lukis ini minim pengujung saat sore hari. Maka dari itu, Pasar Terapung difungsikan untuk menggeliatkan kembali pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada disekitar wisata Sawah Lukis..
 
"Pasar terapung ini dibuat untuk menggeliatkan lagi kawasan ini. Sore hari kawasan ini sudah minim pengunjung karena terletak dibagian ujung binjai," katanya, Senin (27/3/2023).

Kata Ahmadi, Pasar Terapung Binjai menjadi salah satu peluang floating market yang memberikan sentuhan baru terhadap kawasan wisata di Kota Binjai.  



Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network