Inspirasi Menu Jualan Takjil Buka Puasa, Nomor 9 Paling Laris!

Nadila Qoonita
Menu Takjil Buka Puasa untuk Jualan (Foto: Cookpad)

iNewsMedan.id - Menu jualan takjil untuk buka puasa ini bisa jadi inspirasi Anda dalam meraup cuan selama Ramadhan. Apa saja menu takjil tersebut? Simak ulasannya. 

Takjil adalah makanan atau minuman ringan yang dikonsumsi untuk membatalkan puasa saat waktu berbuka tiba. Biasanya, takjil disajikan saat bulan Ramadan ketika umat Muslim berpuasa. Takjil umumnya berupa hidangan yang manis atau segar dan memiliki kandungan nutrisi yang cukup untuk memberikan energi bagi tubuh setelah berpuasa seharian.

Takjil sangat laku dipasaran saat bulan Ramada. Tak heran jika begitu banyak orang yang tiba-tiba berjualan takjil karena dianggap menguntungkan. Jika Anda masih bingung ingin berjualan apa saat Ramadan, berikut adalah 15 menu takjil yang dapat dijual untuk berbuka puasa yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (22/3/2023). 

1. Es Buah

Es buah menjadi takjil buka puasa yang menjadi favorit banyak orang. Campuran buah segar yang dipotong dadu dengan sirup dan es serut pastinya bakal melepas dahaga selama seharian berpuasa. Karenanya, pasti akan banyak yang membeli jika Anda menjual es buah. 

2. Kolak Pisang

Berikutnya ada kolak pisang. Menu ini merupakan pisang matang yang dimasak dengan santan dan gula merah. Rasanya yang manis menjadikan menu ini favorit untuk takjil buka puasa. Pasti laku kalau Anda jual kolak pisang selama Ramadhan. 

3. Es Kelapa Muda

Air kelapa muda yang segar dengan tambahan es batu dan sirup. Sudah terbayang segarnya meneguk minuman ini saat berbuka puasa?

4. Bubur Kacang Hijau

Selanjutnya ada bubur kacang hijau. Bubur kacang hijau yang manis dengan tambahan santan dan gula pastinya enak jadi takjil buka puasa. Menu ini bisa juga jadi menu sehat bagi anak untuk berbuka puasa. 

Editor : Chris

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network