Sadio Mane Baca Alquran di Pesawat Banjir Pujian, Netizen: Pemandangan yang Luar Biasa

Reynaldi Hermawan
Pemain Bayern Munchen Sadio Mane baca Al Quran dalam perjalanan laga tandang. (Foto: Instagram/esmuellert)

MUNICH, iNewsMedan.id - Pemain Bayern Munchen Sadio Mane kembali mendapatkan banjir pujian dari netizen. Ia terlihat membaca Al Quran selama di pesawat dalam perjalanan laga tandang. 

Bayern Munchen dijadwalkan bertamu ke markas Bayer Leverkusen di Stadion Bay Arena, Minggu (19/3/2023) sore waktu setempat atau malam WIB. Sadio Mane dan kolega berangkat menggunakan pesawat dari Munich.

Selama perjalanan, Sadio Mane menggunakan waktunya untuk membaca Al Quran. Hal tersebut diketahui dari unggahan Instagram rekan setimnya Thomas Muller di akun @esmuellert.

Muller mengajak swafoto Mane di dalam pesawat sambil mengacungkan ibu jarinya. Kemudian Mane juga mengangkat kedua jarinya membentuk huruf V.

Terlintas itu pose yang biasa-biasa saja. Namun netizen kagum karena Mane terlihat sedang memangku Al Quran sambil berfoto.

"Salah satu pemain muslim terbaik di dunia," tulis akun Instagram @ridho***

"Sadio membaca Al Quran. Pemandangan yang luar biasa," komentar @rawanalh****

Sadio Mane memang dikenal sebagai muslim yang taat. Kapten Timnas Senegal itu tak pernah ketinggalan salat subuh sedari kecil.

Mane punya kebiasaan bangun sebelum subuh. Hal itu sudah dilakukannya sejak kecil berkat didikan almarhum sang ayah yang seorang imam masjid di daerah Sedhiou, Senegal.

Sang ayah membentuk sifat dan karakter Mane sebagai seorang muslim yang taat beribadah. Salat subuh tak pernah ditinggalkannya. Apalagi empat waktu lainnya yakni Dzuhur, Ashar, Maghrib dan Isya.

"Saya selalu bangun sebelum subuh, kemudian salat, dan sebisa mungkin datang lebih awal di tempat latihan, tergantung jadwal. Itulah rutinitas kegiatan," ujar Mane.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Sadio Mane Baca Al Quran di Perjalanan Laga Tandang, Bikin Netizen Salut

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network