Berkonsep "Emily In Paris", Prime Group kembali gelar Wedding Expo di Medan

Kharisma
Berkonsep "Emily In Paris", Prime Group kembali gelar Wedding Expo di Medan. (Foto: Kharisma/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Drama serial di Netflix, yakni Emily in Paris kembali menyapa pecinta fashion pada season ketiganya. Serial yang mengambil latar kota Paris sebagai kota mode dunia, banyak mencuri perhatian karena pilihan busana yang modis dan stylish dikenalan karakter Emily Copper (Lily Collins).

Emily in Paris yang menyorot selera fashion dinilai fresh, chic dan sangat bergaya. Emily pun kembali tampil lebih variatif, menarik dan penuh warna. Bahkan, beragam busana dengan warna bold seperti hijau, kuning, merah hingga merah muda.

Bermula dari kesukaan menonton serial Emily in Paris inilah Prime Group kembali menggelar One Stop Wedding Shopping Experience di Kota Medan.

Melalui tiga divisi yang ada di dalamnya, yaitu The Signature Event Planner, The Marriage Story, dan The Prime Conceptor, Prime Group mempersembahkan pameran pernikahan OUI Love I DO. 

Director The Marriage Story, Reni Mait mengatakan, karena kesukaan kami menonton Netflix dan cerita serial Emily in Paris ini pun turut menjadi konsep yang kami hadirkan. 

"Berlatar belakang fashion dunia dengan beragam warna, bahkan hingga warna bold menjadi minat para calon pengantin saat ini. Mereka cenderung memilih dengan konsep sederhana tapi juga tampak mewah. Namun, kami juga menawarkan pasar Pernikahan Tionghoa dan pasar Pernikahan Tradisional Indonesia," ujar Reni di Medan, Kamis (16/3/2023).

Pameran Wedding Expo yang digelar di Lantai 5 Ballroom Selecta Convention Hall pada 16-19 Maret 2023 akan menggandeng sekitar 50 vendor dan ini merupakan pertama kalinya di Medan.

Reni yang didampingi Director The Signature Event Planner, Feramokz, Banquet Manager Selecta Ballroom, Suyadi, dan Restaurant Manager Selecta Ballroom, Acien. 

Reni mengakui, penggabungan dua market yang menggandeng 50 vendor di perweddingan kali ini melibatkan begitu banyak vendor.

Biasanya divisi-divisi tersebut 'turun' secara terpisah. Namun kali ini ketiga divisi turun secara berbarengan, baik dengan konseptor dan dua divisi lainnya dari market Tionghoa dan Indonesia. Hal ini untuk lebih menguatkan lagi apa yang bisa mereka tawarkan kepada konsumen.

Selain itu, latar belakang diadakannya pameran pernikahan ini untuk memenuhi minat yang tinggi dari calon pengantin dalam menghadiri acara seperti ini.

Dalam pameran pernikahan ini, calon pengantin dapat langsung berinteraksi dengan penyelenggara dan sejumlah vendor yang terbaik di bidangnya.

"Kami bukan saja menawarkan kemewahan, tapi apa yang benar-benar diinginkan oleh si calon pengantin," jelas Reni.

Adapun vendor-vendor yang dihadirkan mencakup Selecta Convention Hall sebagai venue. Ia pun menyebutkan vendor yang dilibatkan antara lain; Paulina Florist Gift & Decoration, Brides of Dejavu, Sheerss, Cloverdale, Kana, Safari, Jookutsu, Wonghang, VN Couture, Meraki Photography, Visual FX Studio, JA Medical Skincare, Epixpro, Infinite Production, Broadway, Saturama, Twaga, Sherly Suwindra, Prodia, Lishella Chan, CC Production.

Kemudian juga ada Boulevard, Aryves, Lara Laine, Klar Orthodontist, Lamia Florist, Shine Music, Henri Winata, Dovinz, Lavatera, Kofuku, Lovely Card Invitation, Brighton, White Petals Hantaran, Jeju Studio, D'Nails Studio, Hello Booth, When Paper Meet Crafter, Laverose, Sunly Photobooth, Ivana NG, Motion 8, Boheme, Hwa Hee, Bride Choice, Jayanti Mahendi, Invita, Helloo Chair, dan Yangs Stage Contractor.

Selain itu, untuk pertama kalinya Prime Group juga menyediakan vendor FnB seperti Lisano, Sinar Utama, Mool-Zen Chilwin Puding, dan Soowan Bakes. 

"Kali ini ada sesuatu berbeda. Bukan hanya menghadirkan vendor production mencakup dekorasi dan lighting, tapi kami juga menggandeng vendor FnB, food and beverages yang sangat dibutuhkan di wedding. Ini mungkin kali pertama," ungkapnya.

Untuk itu, Reni beranggapan tak salah jika berkolaborasi dengan pihak Selecta yang punya fasilitas lengkap.

"Venue ini menjual banget. Makanannya enak dan tak diragukan lagi. Parkirnya pun oke," ujarnya.

Ia meyakini, setelah pandemi ini konsumen pasti ingin mengundang banyak tamu dalam acara pernikahan. Menurutnya, kini saatnya bisa melakukan apa yang didambakan dalam acara wedding.

Menyahuti hal tersebut, Banquet Manager Selecta Ballroom, Suyadi menuturkan, pihaknya siap dipilih konsumen sebagai tempat untuk penyelenggaraan event pernikahan.

"Kita terima event bukan untuk seminar dan wisuda saja, tapi juga wedding," ujar Suyadi.

Ia menambahkan, untuk di lantai 5 Convention bisa menampung 3.000 tamu. Sedangkan jika konsumen memakai dua lantai, yakni lantai 5 dan 6, bisa menampung sekira 3.700 tamu.  

"Dengan fasilitas yang komplit dan daya tampung atau kapasitas yang besar, Selecta Convention bisa mendukung penyelengaraan event-event tersebut. 

Director The Signature Event Planner, Feramokz menambahkan, wedding expo ini menghadirkan begitu banyak vendor serta menawarkan banyak promo. 

"Selama pameran di setiap harinya akan ada pengundian lucky spin dan akan ada grand prize yang totalnya puluhan juta rupiah," katanya. 

Ia berharap di expo kali ini akan lebih banyak konsumen yang bisa menggelar acara setelah Covid-19 mereda.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network