Wakapolda Sumut Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai 2024

Jafar
Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Jawari. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Jawari menghadiri acara peluncuran Kirab Pemilu 2024 di Kota Medan. Selasa (14/2/2023).

"Perkenalkan saya Wakapolda Sumut yang baru. Kedatangan saya hari ini mewakili Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengikuti peluncuran Kirab Pemilu 2024 bersama KPU Sumut beserta partai politik," ujar Brigjen Pol Jawari.

Tak lupa, Jawari mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang damai di Provinsi Sumatera Utara.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara menggelar peluncuran Kirab Pemilu 2024. Kegiatan ini berlangsung serentak di tujuh daerah di Indonesia.

Ketua KPU Sumut, Herdensi Adnin menyampaikan bahwa Pemilu 2024 mendatang merupakan sarana integrasi bangsa. Boleh berbeda, tapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kirab ini juga sebagai sarana bagi KPU untuk menyampaikan tahapan pemilu,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, KPU Sumut sedang berada di tahapan untuk pemutakhiran data pemilih hingga hari ini, tepat di satu tahun menjelang Pemilu 2024.

"Disaat bersamaan pula, sedang melakukan verifikasi faktual berkas dukungan bakal calon anggota DPD. Selanjutnya ke depan kita akan melakukan persiapan terkait dengan pencalonan partai politik (parpol) yang mungkin akan berlangsung pada April 2023,” pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network