get app
inews
Aa Read Next : Wakapolda Sumut Safari Ramadhan di Kota Padangsidimpuan, Minta Masyarakat Jaga Harkamtibmas

Kapolres Simalungun Dampingi Wakapolda Sumut Silaturahmi hingga Buka Puasa Bersama Tokoh Agama

Selasa, 09 April 2024 | 16:33 WIB
header img
Kapolres Simalungun Dampingi Wakapolda Sumut Silaturahmi hingga Buka Puasa Bersama Tokoh Agama. (Foto: Istimewa)

SIMALUNGUN, iNewsMedan.id - Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana Tarigan, didampingi Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, Safari Ramadhan ke Pondok Pesantren Yayasan Dr Syekh Salman Daim, Thariqat Naqsyabandiyah Al-Kholidiyah Jalaliyah, Nagori Bandar Rejo, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Senin (8/4/2024). Hal itu dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan kerja sama antara kepolisian dengan tokoh agama.

Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana Tarigan, mengatakan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menanggulangi berbagai tantangan keamanan yang semakin kompleks. Di mana, peningkatan kejahatan, khususnya yang berkaitan dengan narkotika dan permasalahan di dunia maya, sebagai isu kritikal yang memerlukan perhatian dan penanganan bersama.

"Masyarakat memiliki peran vital dalam upaya pencegahan dan penanganan kejahatan, terutama dalam melindungi generasi muda dari ancaman narkotika," jelas Rony Samtana Tarigan.

Rony Samtana Tarigan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi dengan kepolisian dalam membangun komunitas yang aman dan kondusif, serta aktif memberikan edukasi kepada anak-anak dan remaja tentang bahaya narkoba.

"Saya mengapresiasi masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Simalungun atas kerja sama dan dukungan mereka dalam menjalankan berbagai program dan inisiatif kepolisian untuk memelihara keamanan dan ketertiban. Sebab, kehadiran dan dukungan dari tokoh agama sangat penting dalam membentuk karakter serta nilai-nilai positif di kalangan masyarakat.

Lebih lanjut, Rony Samtana Tarigan menegaskan bahwa keamanan merupakan tanggung jawab bersama. Serta, kerja sama antara kepolisian dengan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman bagi semua.

"Dalam konteks ini, saya mengharapkan agar kegiatan seperti Safari Ramadhan ini bisa terus berlanjut di masa mendatang sebagai wadah untuk memperkuat sinergi dan komunikasi antara polisi dengan komunitas," terang Rony Samtana Tarigan.

Dalam kesempatan itu, Rony Samtana Tarigan menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal itu sebagai bentuk konkret kepedulian dan tanggung jawab sosial kepolisian terhadap komunitas.

"Ini menandai komitmen kepolisian dalam mendukung kesejahteraan masyarakat serta mengukuhkan hubungan baik antara polisi dengan masyarakat di Sumatera Utara," pungkas Rony Samtana Tarigan.

Sebagai informasi, Safari Ramadhan ini diisi dengan acara silaturahmi dan buka puasa bersama. Turut hadir, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, Mursyid Thariqat Naqsyabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah, Buya Dr. Syekh Muhammad Nur Ali-Alkholidi, pejabat daerah setempat, dan 250 jemaah pesantren.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut