PLN Siap Pasok Listrik Andal Selama Libur Nataru

Ismail
Untuk memastikan kesiapan petugas dan peralatan dalam menjaga keandalan kelistrikan selama Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), PLN UID Sumatera Utara melaksanakan apel siaga. (Istimewa)

PLN UID Sumatera Utara memastikan pasokan listrik sangat cukup dengan total daya mampu pasok pembangkit sebesar 2.592 MW dengan beban puncak tertinggi Sumatera Utara sebesar 1.864 MW dan cadangan daya rata – rata sebesar 469 MW. 

“PLN UID Sumatera Utara juga menyiapkan 388 buah Unit Gardu Bergerak (UGB) 55 genset berbagai ukuran yang tersebar di beberapa ULP, agar pelanggan yang melaksanakan perayaan natal dan tahun baru dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman dan hikmat,” tambahnya. 

Selain memastikan pasokan listrik aman, PLN UID Sumatera Utara juga memastikan seluruh Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tetap beroperasi dengan baik. Terdapat lima titik SPKLU diantaranya SPKLU Medan Kota, SPKLU City View, SPKLU Tebing Tinggi, SPKLU Parapat dan SPKLU Berastagi. 

Untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kerja, General Manager menghimbau agar seluruh petugas untuk tetap mematuhi SOP dalam bekerja, menggunakan Alat Pelindung Diri saat bekerja di lapangan dan senantiasa mengimplementasikan PS4 dalam menghadapi yaitu Penampilan, Senyum, Salam, Sapa dan Santun. 

Segala kebutuhan pelanggan terkait layanan PLN, masyarakat tidak perlu lagi repot untuk melapor ke kantor PLN. Melalui aplikasi PLN Mobile, masyarakat kini bisa melaporkan gangguan maupun kebutuhan terkait ketenagalistrikan dalam satu genggaman.

Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network