Mengenal Sosok Kuncoro Wibowo, Tokoh di Balik Kesuksesan Ace Hardware Indonesia

Ikhsan Permana SP
Kuncoro Wibowo. (Foto: acehardware.co.id)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kisah inspiratif di balik kesuksesan Ace Hardware di Indonesia tak lepas dari peran Kuncoro Wibowo. Ia merupakan pendiri Grup Kawan Lama, perusahaan yang menaungi Ace Hardware Indonesia.

Mengutip sejumlah sumber, Kuncoro merupakan anak seorang pemilik toko perkakas di Glodok bernama Wong Jin. Sementara ibunya adalah ibu rumah tangga. 

Kuncoro kecil dan saudara-saudara kandungnya selalu membantu berjualan di toko perkakas milik ayahnya setelah pulang sekolah. dia dan saudaranya biasa menjaga toko dari siang hingga pukul 17.00. Selain berdagang, dia juga kursus bahasa Inggris dan Mandarin.

Dari pengalaman membantu ayahnya, Kuncoro memiliki kemampuan dalam berbisnis. Bahkan ketika berusia 17 tahun, Kuncoro diminta sang ayah untuk melakukan pertemuan bisnis dan bernegosiasi di luar negeri dengan para pemasok perkakas. 

Kemudian pada usia 21 tahun, dia diangkat sang ayah menjadi sales manajer di PT Kawan Lama Sejahtera. Ketika ayahnya meninggal dunia pada 1981, bisnis tersebut tidak berhenti, dia mengembangkannya bersama saudaranya.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network