PTPN II Berikan Perlindungan Jaminan Sosial Kepada 10.000 Pekerja Rentan

Odi Siregar
PT Perkebunan Nusantara II berikan perlindungan Jaminan Sosial kepada 10.000 pekerja Rentan di Deliserdang. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - PT Perkebunan Nusantara II berikan perlindungan Jaminan Sosial kepada 10.000 pekerja Rentan di Deliserdang. Kegiatan ini merupakan salah satu program corporate social responsibility yang diberikan kepada pekerja informal yang memiliki risiko dalam pekerjaan yang memiliki penghasilan dibawah rata-rata.

Kegiatan dikemas dalam penyerahan kartu secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan dan penerima manfaat santunan BPJamsostek di ekosistem PTPN II.

Hadir dalam kegiatan Direktur Utama PTPN II , Irwan Perangin-Angin, SEVP Business support PTPN II, Syahriadi Siregar ,Ketua Cabang P3RI PTPN II, Sukardi, Asisten Deputi Direktur Bidang Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut, Meralih Sukma, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa, Andi Widya Leksana dan jajaran Pelaksana.

“Ini merupakan suatu bentuk konkrit dari kami atas arahan Bapak Menteri BUMN yang menyampaikan bahwa BUMN harus dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya," ungkap Irwan dalam sambutannya.

Sebelumnya, PTPN II memberikan perlindungan Jaminan sosial kepada 10.000 pekerja rentan disekitarnya selama 1 bulan.

“Kami harapkan kepada pekerja yang didaftarkan di dalam program ini untuk melanjutkan pembayaran sendiri di bulan berikutnya, agar dapat meminimalisir resiko sosial yang dapat terjadi akibat dari pekerjaannya," ungkap Meralih.

Pekerja yang terdaftar dalam program ini terdiri dari banyak kategori pekerjaan, dan semuanya merupakan pekerja dalam sektor informal seperti pedagang keliling, petani, ojek dan lainnya yang diikutsertakan dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

“Ini merupakan kepedulian kami kepada masyarakat, dan semoga ditahun depan dapat kami tingkatkan kembali, kami mohon dukungan dari masyarakat dan bpjs juga dalam hal ini” ungkap Syahriadi Siregar.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan penyerahan secara simbolis santunan Jaminan Kematian kepada ahli waris pekerja di ekosistem PTPN II.

“Saya berterima kasih sekali kepada BPJS Ketenagakerjaan dan juga PTPN II , suami saya telah didaftarkan, saya tidak tahu lagi bagaimana nasib keluarga saya apabila tidak ada BPJS Ketenagakerjaan, semoga santunan ini dapat bermanfaat bagi saya untuk melanjutkan pendidikan dan meneruskan cita cita anak saya”, ungkap ahli waris dari Keluarga penerima BPJamsostek dalam pelaksanaanya memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja baik dalam sektor formal, informal maupun pekerja jasa konstruksi.

Kepala BPJamsostek Tanjung Morawa, Andi Widya Leksana menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi PTPN II, dapat menjadi role model bagi perusahaan lainnya.

"Program jaminan sosial sangatlah penting bagi semua lapisan pekerja, kami akan memberikan layanan yang terbaik bagi peserta kami. Dan bagi yang belum terdaftar, ayo, pastikan diri anda sudah dilindungi program Jaminan sosial, agar bisa kerja keras dan bebas cemas” Pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network