Bamsoet Harap Indonesia Bisa Kembali Jadi Tuan Rumah World Rally Championship

Ismail
Terima Wakil Gubernur Sumatera Utara, Ketua MPR RI Bamsoet Harap Indonesia Bisa Kembali Jadi Tuan Rumah World Rally Championship (Foto: Istimewa)

"Dengan bisa memperpanjang masa berlaku ATA Carnet selama 1 tahun atau minimal 6 bulan, para atlet balap tidak perlu repot mengurus kendaraan balapnya, yang seringkali harus dikirim dari luar negeri. Begitupun sebaliknya, atlet Indonesia yang ingin mengikuti kejuaraan balap di luar negeri untuk mengharumkan nama bangsa, juga tidak perlu repot mengirimkan kendaraannya ke luar negeri," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, dengan memberikan kemudahan terhadap penerbitan dan perpanjangan masa berlaku ATA Carnet, bisa memberikan manfaat besar bagi pengembangan berbagai potensi sport tourism di Indonesia. Turis mancanegara yang senang dengan kegiatan touring, seperti komunitas Harley Davidson, Ferrari, maupun pecinta otomotif lainnya, bisa memasukan kendaraan mereka untuk dipakai touring menikmati panorama keindahan alam Indonesia.

"Banyak sekali destinasi wisata yang cocok dipakai untuk kegiatan touring oleh para traveller internasional. Antara lain Danau Toba di Sumatera Utara, Mandalika di NTB, Tanjung Lesung di Banten, Borobudur di Jawa Tengah, maupun Bromo di Jawa Timur. Selain bisa menikmati keindahan alam Indonesia yang tidak akan mereka temui di negara asalnya, para turis tersebut juga akan mendatangkan devisa bagi negara, serta menggerakan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah setempat," pungkas Bamsoet. 



Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network