Putra Langkat Juara MTQ Internasional di Arab Saudi, Gubsu Edy: Kami Semua Bangga

Ismail
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi didampingi  Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution yang juga Ketua LPTQ Sumut, menerima audiensi Zahran Auzan (13 tahun) beserta keluarga (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id – Berhasil meraih juara kedua pada King Abdul Aziz International Holy Quran Contest 2022 Zahran Auzan mendapat hadiah beasiswa dan umroh dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. 

Hadiah ini diberikan sebagai salah satu bentuk apresiasi Edy Rahmayadi untuk Zahran Auzan yang telah mengharumkan nama Sumut dan Indonesia di tingkat dunia.

Zahran Auzan berhasil meraih peringkat kedua King Abdul Aziz International Holy Quran Contest untuk kategori Hafiz 30 Juz di usianya yang masih 13 tahun. Atas prestasinya ini, Edy Rahmayadi menjamin pendidikan Zahran Auzan hingga lulus SMA.

“Kami semua bangga kepada Auzan, terkhusus saya, Auzan berhasil mengagungkan Alquran. Saya berharap ilmu yang Auzan miliki terus berkembang dan juga akademinya,” kata Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Senin (3/10).

Edy Rahmayadi berpesan kepada Zahran Auzan agar terus belajar dan mempergunakan ilmu yang didapatkan untuk membantu orang lain dan mensyiarkan Islam. Menurut Edy, ini langkah awal bagi Zahran Auzan dan diharapkan terus menimba ilmu.

“Terus berjuang, bukan berarti sudah selesai, jadikan ilmu yang Auzan dapati berguna kepada makhluk Allah lainnya. Itu tugas kita, sampai kita kembali nanti ke Allah,” kata Edy kepada Zahran Auzan, yang hadir bersama ayahnya Ismanuddin.

Sementara itu, Ismanuddin sangat berterima kasih kepada Gubernur Edy Rahmayadi yang telah memberikan perhatian lebih kepada hafiz dan hafizah Sumut. Menurutnya, ini menjadi dorongan kepada anak-anak untuk lebih bersemangat mendalami  Alquran  .

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network