Viral Pengantin Perempuan Dikalungi Emas Seberat Puluhan Kilogram di Upacara Pernikahan

Anton Suhartono
Pengantin perempuan di Foushan, China, menjadi viral karena mengenakan ratusan gelang emas (Foto: Eva.vn)

Setelah upacara pernikahan selesai, pasangan diperbolehkan melepas sebagian kalung emas itu dan diletakkan ke tas di hadapan mereka. Para tamu bisa melihat begitu banyaknya gelang karena tas terisi penuh. 

"Ini tradisi lokal. Jika Anda menikah, para kerabat akan memberi Anda banyak emas. Agak lelah untuk memakainya, bahkan tetap harus mengangkat gelas. Saya juga harus menerima ratusan tamu, jadi benar-benar melelahkan," ujar pengantin perempuan, seperti dilaporkan Eva. 

Pernikahan ini menjadi perhatian netizen. Sebagian menilai ini sebagai berlebihan dan tidak penting. Ada pula yang beranggapan, pernikahan seperti ini memberikan tekanan kepada kaum pria karena tak semua bisa memberikan hadiah fantastis seperti itu. Banyak pula yang terkejut dan merasa kasihan dengan pengantin perempuan karena harus menanggung beban yang berat. 

Namun ada pula yang menilai positif. Netizen berpandangan, cara ini merupakan cara agar pengantin terlihat menonjol serta menjadi keberkahan. Pernikahan seperti ini juga tak akan dilupakan oleh pasangan itu.

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network