5 Aplikasi Pengukur Kecepatan Internet yang Wajib Digunakan

Dini Listiyani
Uji Kecepatan Internet dengan 5 Aplikasi Terbaik Ini (Foto: Google Play Store)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Aplikasi uji kecepatan internet membantu Anda memastikan bisa menikmati data yang dibayar dengan baik. Bingung cari yang terbaik? Uji kecepatan internet dengan 5 aplikasi terbaik ini.  

Biaya menjadi faktor pending saat memutuskan router Wifi. Namun, tidak jarang pengguna merasa kecepatan internet yang ditawarkan ISP bisa terganggu dan mengganggu pengalaman browsing Anda.

Jika ingin memastikan kecepatan internet berjalan sebagaimana mestinya, Anda bisa mencoba mengunduh aplikasi pengukur kecepatan internet. Berikut ini yang terbaik.  

Uji Kecepatan Internet dengan 5 Aplikasi Terbaik Ini 

1. Speedtest by Ookla 

Speedtest by Ookla ini salah satu yang paling populer. Tidak hanya sudah selama bertahun-tahun, aplikasi juga menawarkan tes yang andal secara gratis.  

Informasi yang diberikan juga relatif sederhana, tapi menyelesaikan pekerjaan. Karena aplikasi gratis, tentu saja Anda akan menemukan iklan di dalamnya.  

2. SpeedTest Master 

Dikutip dari Tom's Guide, SpeedTest Master adalah aplikasi speed test powerful yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Aplikasi menawarkan sekumpulan alat di luar tes kecepatan sederhana seperti dapat mengukur respons pin PlayStation Network, Steam, YouTube, TikTok, dan jejaring media sosial.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network