Tingkatkan Kapabilitas, Menaker: Talenta Muda Indonesia Harus Mampu Menuju Generasi Emas 2045

Jafar
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menggelar Talent Talks dengan tema Inclusive Labour Market for a Better Work Environment, di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menggelar Talent Talks. Kegiatan ini merupakan program untuk meningkatkan kapabilitas dan produktifitas generasi muda Indonesia. 

Kegiatan Talent Talks ini mengusung tema Inclusive Labour Market for a Better Work Environment, berlangsung di Warung Kudeta, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (20/8/2022).

Dalam pemaparannya, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah menyampaikan, pengembangan talenta muda Indonesia perlu dilakukan untuk menghadapi fenomena Bonus Demografi yang akan terjadi pada tahun 2030.

Selain itu, Talenta Muda Indonesia juga harus mampu menuju generasi emas Indonesia 2045. Ida mengakui, Kemenakar sendiri telah mencanangkan 9 lompatan besar yang terdiri dari transformasi Balai Latihan Kerja (BLK), Link and Match Ketenagakerjaan.

Kemudian, Transformasi Program Perluasan Kesempatan Kerja, Pengembangan Talenta Muda, Perluasan pasar Kerja Luar Negeri, Visi Baru Hubungan Industrial, Reformasi Pengawasan Ketenagakerjaan, Pengembangan Ekosistem Digital Ketenagakerjaan, dan Reformasi Birokrasi.

"Wujud dari salah satu sembilan lompatan, yaitu terkait degan pengembangan ekosistem digital, dan adanya aplikasi SIAPKerja kepada generasi muda Kota Medan. Aplikasi ini nantinya untuk penunjang ketemunya antara pencari kerja dengan calon pencari kerja," kata Ida Fauziah.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network