Festival Orangutan di Rock Island Bukit Lawang Dongkrak Kebangkitan Pariwisata

Jafar
Festival Orangutan berlangsung di tebing batu alam Rock Island, Bukit Lawang, Langkat. (Foto: Istimewa)

LANGKAT, iNewsMedan.id - Kawasan Bukit Lawang yang berada di Kec. Bahorok, kab. Langkat, Sumatera Utara, merupakan kawasan yang masuk Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) menyimpan banyak pesona alam mulai flora dan fauna serta aktivitas wisatawan yang dilakukan oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. 

Selain menjadi salah satu daerah penyumbang oksigen di dunia, Bukit Lawang juga memiliki ikon individu orangutan yang dapat menarik minat pengunjung yang datang dari seluruh penjuru dunia. 

Hal itu diungkapkan oleh Plt Bupati Langkat, Syah Afandin saat menghadiri kegiatan Festival Orangutan dalam peringatan Hari Orang Utan Sedunia di tebing batu alam Rock Island, Bukit Lawang, Langkat, Jumat (19/8/2022). 

"Saya ingin mewujudkan sebuah impian agar bagaimana Bukit Lawang menjadi tempat untuk orang yang ingin memperoleh ketenangan jiwa di kawasan ini," kata Plt Bupati Langkat.
 

Festival Orangutan berlangsung di tebing batu alam Rock Island, Bukit Lawang, Langkat. (Foto: Istimewa)

Syah Afandin yang akrab disapa Bah Ondim menekankan harus ada suatu upaya yang dibuat untuk menarik minat pengunjung agar mau datang ke kawasan Bukit Lawang khususnya Rock Island yang memiliki tekstur tebing batu yang sangat unik dan jarang terpublikasi. 

"Coba bayangkan kita duduk diantara tebing batu yang sangat unik ini. Ini perlu kita jaga kelestarian dan ke depan agar ditata, dirawat dan tidak rusak serta dipromosikan menjadi kebanggaan masyarakat di sini," tambahnya. 

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network