Medan Fashion Week, Ajang Desainer Perkenalkan Produk Lokal

Isnaini Kharisma
Medan Fashion Week, ajang desainer perkenalkan produk lokal. (Foto: Istimewa)

 "Alhasil, barang barang merek lokal kehilangan pasarnya, yang bermuara pada ketidakmampuan produsen barang lokal dalam meningkatkan produksi, hingga menyerap lapangan kerja. Maka, ajang fashion week di Medan ini sebaiknya dijadikan ajang unjuk gigi atau kreatifitas bahwa poduk lokal juga bisa bergaya, dan Citayam fashion week sudah membuktikannya," sambungnya.

Lebih lanjut, Gunawan mengungkapkan, masyarakat harus bisa tanamkan bahwa bergaya itu tidak selalu identik dengan barang mahal, dan tidak harus malu. Tanamkan bahwa semiskin apapun kita, tidak akan membatasi kita untuk tidak bergaya, walaupun dengan pakaian seadanya. Pola pikir seperti ini akan membuat masyarakat tidak akan terpaku bahwa punya barang mahal dan impor maka baru bisa bergaya.

"Ajang fashion week dengan produk lokal akan menciptakan rasa percaya diri menggunakan produk lokal. Maka, sudah semestinya pemerintah daerah mendukung kegiatan tersebut. Di Medan ini banyak jenis busana yang bisa dikembangkan. Wanita di Sumut ini identik berbusana muslim, yang tentunya bisa digarap pangsa pasarnya dan banyak lagi jenis busana lainnya, yang tentunya butuh alat pamer atau promosi, salah satunya ajang fashion week itu sendiri," pungkasnya.



Editor : Jafar Sembiring

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network