Remaja di Kota India Kecanduan Kondom Rasa

Rahman Asmardika , Okezone
Ilustrasi. (Foto: Medicaldaily)

DURGAPUR - Remaja di Kota Durgapur, Benggala Barat, India dilaporkan kecanduan kondom rasa. Sementara, para pengecer mengaku, bahwa alat kontrasepsi itu selalu habis dalam satu atau dua hari.

Menurut keterangan seorang penjaga toko yang dilaporkan oleh news18, beberapa remaja secara teratur membeli kondom untuk teler. Itu terungkap setelah dia bertanya kepada pelanggan tetap tokonya.

“Sebelumnya tiga sampai empat bungkus kondom terjual per toko per hari. Dan sekarang paket kondom menghilang dari toko," kata penjaga toko di sebuah toko medis di Durgapur, dikutip oleh news18.

Cara kecanduan baru ini telah memicu banyak kekhawatiran di kalangan pemerintah daerah dan pakar kesehatan, karena hal itu mungkin memiliki konsekuensi serius bagi kaum muda setempat.

“Kondom mengandung senyawa aromatik. terurai menjadi alkohol. Ini membuat ketagihan. Senyawa aromatik ini juga ditemukan pada lem dendrit. Begitu banyak orang menggunakan dendrit untuk kecanduan juga," kata Dheeman Mandal, yang bekerja di Rumah Sakit Divisi Durgapur sebagaimana dilansir Sputnik.

Seorang guru Kimia, Nurul Haque, dari Durgapur RE College Model School mengatakan bahwa “merendam kondom dalam air panas dalam waktu lama menyebabkan keracunan karena pemecahan molekul organik besar menjadi senyawa alkohol.”

Dalam sebuah insiden yang tidak terkait di Negara Bagian Telangana India, sebuah video seorang wanita yang mengoleskan bubuk cabai ke mata putranya yang masih remaja untuk menghukumnya karena kecanduan ganja telah menjadi viral.

Wanita itu mengikat putranya yang berusia 15 tahun ke sebuah tiang dan melakukan hukuman ini setelah semua usahanya untuk menyapih putranya dari ganja gagal.

Menurut sebuah laporan di Sakshi, putranya dulu bersekolah sebelum pandemi, tetapi kemudian putus sekolah dan kemudian menjadi kecanduan ganja.

Ketika dia kembali ke rumah setelah hilang selama 10 hari, ibunya, seorang pekerja harian, mengikatnya ke tiang dan mengoleskan bubuk cabai ke matanya, membuat video hukuman yang telah membuat heboh internet.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network