Piala AFF U-19 2022: Vietnam dan Thailand Lolos ke Semifinal

maulana yusuf
Timnas Vietnam dan Thailand lolos ke semifinal usai bermain imbang 1-1 pada matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022. (Foto: The Thao 247)

Mengawali babak kedua, Vietnam langsung bergegas melancarkan serangannya. Dengan mengalirkan bola dari kaki ke kaki, tim besutan Dinh The Nam itu rajin memberikan ancaman ke linI pertahanan Thailand, meski belum bisa memecahkan kebuntuannya.

Hingga menit ke-60, kedudukan masih kacamata 0-0 untuk kedua tim. Thailand dan Vietnam masih kesulitan untuk membuka keran golnya. Padahal, sejumlah peluang sudah didapatkan, namun tidak bisa dikonversikan menjadi gol.

Thailand akhirnya sukses mencetak gol pembuka pada laga ini. Adalah Kroekphon Arbram (72') yang membawa Thailand unggul 1-0 atas Vietnam. Pertandingan pun berlanjut dengan sengit.

Berkat kerja kerasnya, Vietnam berhasil mencetak gol balasan melalui Khuat Van Khang (75'). Kedudukan pun berubah menjadi imbang 1-1 untuk kedua tim.

Hingga babak kedua berakhir, Vietnam dan Thailand bermain imbang 1-1. Dengan hasil ini, kedua tim lolos ke babak semifinal.

Vietnam lolos sebagai juara Grup A, sedangkan Thailand runner up. Sementara Indonesia harus puas duduk di tempat ketiga.

Susunan Pemain

VIETNAM U-19 XI: Coa Van Binh (GK); Ha Chau Phi, Trinh Hoang Canh, Vu Van Son, Nguyen Anh Tu, Nguyen Quoc Viet, Khuat Van Khang, Nguyen Bao Long, Nguyen Van Truong, Nguyen Dinh Bac, Nguyen Duc Viet.

Pelatih: Dinh The Nam

THAILAND U-19 XI: Narongsak Naengwongsa (GK), Thatwatchai Inprakhnon, Theekawin Chansri, Chanapach Buaphan, Sittha Boonlha, Thanawat Saipetch, Seksan Ratree, Bukkoree Lemdee, Thanawut Phochai, Kroekphon Arbram, Phon Ek Maneekom.

Pelatih: Salvador Valero Garcia

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network