Setelah 6 Tahun, Patung Jamin Ginting Diresmikan 

Jafar
Patung Letjen Jamin Ginting seorang pahlawan nasional Republik Indonesia dari Tanah Karo diresmikan di Titik KM Nol Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Selasa (28/6/2022).

MEDAN, iNews.id - Setelah menunggu sekitar 6 tahun, Patung Letjen Jamin Ginting, seorang pahlawan nasional Republik Indonesia (RI) dari Tanah Karo diresmikan di Titik KM Nol Jalan Jamin Ginting Medan, Selasa (28/6/2022).

Patung tersebut sebelumnya sudah selesai dari 6 tahun lalu, namun di simpan di Kota Bandung oleh keturunan Letjen Jamin Ginting.

Patung pahlawan tersebut diresmikan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang diwakilkan oleh Staf Ahli Gubernur Sumut, Binsar Situmorang, Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, Bupati Tanah Karo, Corry Sebayang serta anak-anak dan cucu dari Letjen Jamin Ginting.

Putri Letjen Jamin Ginting, Riahna Ginting menyampaikan rasa bahagia dan bangganya telah diresmikannya patung ayahnya.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kami dengan adanya patung tersebut. Sebab, kami memang susah payah mencari lokasi untuk didirikannya patung, maka kami sangat berterimakasih terutama kepada Wali Kota Medan yang mengizinkan berdirinya patung tersebut di Kilometer Nol Jalan Jamin Ginting Medan yang jaraknya hingga Tanah Karo," ujarnya kepada wartawan.

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network