Streching Setiap Bangun Tidur Membuat Punggung Jadi Tak Pegal, Ikuti Cara Ini

Novie Fauziah , Okezone
Nyeri punggung bawah bisa diatasi dengan stretching yang benar (Foto: Timesofindia)

"Sekarang buka tangan ke arah luar. Angkat posisi kedua kaki, ayun samping kanan dan kiri kedua kaki Anda. Jagaowerback tetap rileks. Jika ingin menambah level kaki agak lurus," tambahnya.

Setelah cukup, turunkan kedua kaki. Sekarang miringkan badan, dan wake up. Kemudian ubah posisi menjadi merangkak, lalu dorong perut ke dalam. Pastikan fokus di low back. Rileks luruskan punggung, tundukan, buang nafas dorong lagi.

"Lutut agak sedikit dibuka, jari rapatkan, dorong bokong ke arah tumit. Luruskna posisi tangan, pusatkan perut di bagian paha, pertahankan, dorong, tarik dan buang nafas," katanya.

Lalu ambil posisi depan, rapatkan kedua kaki. Putar badan ke arah samping, rasakan di sekitar pinggang, pertahankan, lalu kembali membalikan badan. Lalu lawan arah dengan posisi yang sama.

Kembali luruskan kaki ke arah depan, angkat taangan turunkan ke arah depan. Tarisk nafas, ulangi perlahan. Lalu bungkukan punggung, dan pandangan ke arah lutut.

Lalu di bagian leher. Putar samping kanan pertahankan, dan ke kiri dengan cara yg sama secara perlahan. Putar terus perlahan, tundukan dan angkat dagu dengan ibu jari pertahankan, dan turunkan.

"Arah tangan ke bagian ke pundak, putar-putar berulang sambil tarik dan buang nafas," tuturnya.

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network