Komjak Apresiasi Erick Thoir Ungkap Praktik Dugaan Korupsi Perusahaan Plat Merah

Ismail
Ketua Komisi Kejaksaan RI Barita Simanjuntak memberikan apresiasi kepada Menteri BUMN Erick Thoir yang langsung melaporkan dugaan praktik korupsi di beberapa perusahaan milik negara. (Foto : Istimewa)

“Apa yang dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Kejaksaan Agung ini, seharusnya menjadi, katakanlah yang disebut sebagai role model dalam pemberantasan, dan penindakan kasus-kasus korupsi, dan kasus-kasus mega skandal yang merugikan bisnis-bisnis serta kerugian negara,” ujar Barita.

Menurut Barita, Menteri BUMN Erick Thohir tampak serius dalam usahanya membersihkan kementeriannya, dan unit-unit bisnis milik pemerintah dari praktik korupsi. Pun tampak serius dalam penuntasan kasus-kasus korupsi yang mangkrak, dan tak selesai dari masa lalu, yang mendera sejumlah BUMN.

Secara kelembagaan, dikatakan Barita, Erick Thohir sebagai pemimpin di kementerian vital, tampaknya memahami konteks penegakan hukum di lembaga pemerintahan, yang meletakkan kejaksaan sebagai otoritas utama dalam pemberantasan, dan penindakan korupsi yang terjadi di pemerintahan. 

Karena itu, dikatakan Barita, Menteri BUMN Erick Thohir kerap memberikan laporan, dan hasil audit kerugian negara yang terkait kementerian, dan unit-unit bisnis BUMN kepada Kejaksaan Agung untuk ditindaklanjuti lewat penegakan hukum.

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network