Kabareskrim Polri Berikan Bantuan Kepada Ramahtullah, Murid SD yang Menulis Surat untuk Kapolri

Jafar
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Adrianto diwakili oleh Ketua Perhimpunan Remaja Masjid (Prima DMI) atau Staf Kabareskrim, Irwansyah Putra, memberikan bantuan kepada murid SD Al-washliyah, Rahmatullah. (Foto: Istimewa)

LANGKAT, iNews.id - Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto memberikan bantuan berupa laptop, seragam sekolah, tali asih dan sembako kepada murid Sekolah Dasar Al-washliyah, Rahmatullah, yang pernah menulis surat untuk Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pemberian bantuan diwakili oleh Ketua Perhimpunan Remaja Masjid (Prima DMI) atau Staf Kabareskrim, Irwansyah Putra Nasution SH, didampingi Ketua HMI Badko Sumut Abdul Rahman, Ketua Bilal Mayit dan Penggali kubur Sumut Pusman, di Desa Pulo Banyak, Dusun 6 Jamur Labu, Kecamatan Tanjungpura, Selasa (21/6/22).

Irwansyah mengatakan, bantuan tersebut diberikan oleh Komjen Pol Agus Adrianto sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang memiliki semangat dalam meraih cita-cita.

"Ramahtullah ini berkeinginan menjadi Polisi. Keterbatasannya untuk menjadi abdi Negara tidak menyurutkan semangatnya untuk menggapai cita-citanya. Ini yang harus di contoh oleh anak-anak lainnya," ujar Irwan yang akrab disapa Ibey.

"Pak Agus berpesan, polisi harus hadir disetiap sela masyarakat yang membutuhkan. Karena Polisi lahir dan ada untuk mengayomi dan melindungi setiap warga negara," tambah Ibey, sekaligus menyampaikan pesan dari Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Adrianto.

Sementara itu, orang tua Rahmatullah, Ismail mengucapkan terima kasih kepada Komjen Pol Agus Adrianto, yang telah memberikan bantuan untuk menunjang pendidikan anaknya.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Agus. Semoga Bapak sehat selalu dan dilimpahkan rizkinya," sebutnya.

Diketahui, Rahmatullah merupakan anak ke lima dari lima orang bersaudara. Meski memiliki keterbatasan fisik, orang tuanya, Ismail dan Nur Hadini terus memberikan semangat dan motivasi kepada sang anak agar menggapai semua cita-citanya.

Kemudian, Rahmatullah juga merupakan murid sd yang mengikuti perlombaan menulis surat pendek untuk Kapolri.

Turut hadir dalam pemberian bantuan, yakni Prima DMI Kabupaten Langkat, Kapolsek Tanjungpura, AKP Surahman SH, Kanit Reskrim Iptu Hermawan SH dan Bhabinkamtibmas.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network