get app
inews
Aa Read Next : Masjid Terkecil di Dunia Ada di Indonesia, Hanya Berukuran 4x4 Meter

Salat Gaib Untuk Eril, Anies Baswedan: Semoga Allah Beri Ketabahan Kepada Keluarga

Jum'at, 03 Juni 2022 | 18:00 WIB
header img
Momen Ridwan Kamil merapikan rambut putranya Emmeril Kahn Mumtadz dengan jari tangannya. (FOTO: tangkapan layar video viral/@inahamdani).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau agar masjid di Jakarta menggelar salat gaib untuk anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang hanyut di Sungai Aare, Swiss, beberapa waktu lalu. 

"Tak ada ujian yang lebih berat daripada orang tua yang harus kehilangan anaknya," tulis Anies di akun Instagramnya, dikutip Jumat (3/6/2022).

Anies pun mengajak masyarakat untuk mendoakan keluarga Kang Emil agar diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini. Diketahui putra sulung Ridwan Kamil itu hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern pada Kamis (26/5) siang waktu Swiss.

"Maka tak lupa mari kita doakan keluarga Kang Emil agar Allah beri ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini. Laa hawla wala quwwata illa billah," tutur Anies.

Sementara itu, seruan salat gaib dilaksanakan sesuai anjuran dari MUI Jawa Barat dan keluarga besar Ridwan Kamil. 

"Kepada seluruh kaum muslimin di Jakarta, kami mengajak, mari kita dirikan shalat ghaib siang ini dan mendoakan ananda Eril, sesuai tuntunan agama kita," katanya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut