get app
inews
Aa Read Next : Maling Piano Milik Gereja HKBP, Ucok Bolis Cengengesan Diciduk Polisi di Depan Minimarket

Jemaat Gereja HKBP Pabrik Tenun Demo Besar-besaran Memprotes Kelakuan Pendeta 

Senin, 23 Mei 2022 | 17:20 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

MEDAN, iNews.id - Jemaat HKBP Gereja Pabrik Tenun melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor HKBP Distrik 10 Medan, Sumatera Utara. 

Koordinator Aksi Halomoan Siahaan menyampaikan bahwa jemaat menuntut agar memindahkan Pendeta Resort HKBP Pabrik Tenun Rumondang Sitorus yang dinilai sesuka hati dalam mengambil keputusan. Hal tersebut membuat jemaat tidak nyaman dalam beribadah. 

Jemaat melakukan orasi di depan pintu utama sebagai mimbarnya. Mereka menyampaikan rasa kekesalan para jemaat dan sempat memblokade jalan. 

Pendemo juga membentangkan berbagai poster bertuliskan rasa kekesalan jemaat terhadap Pendeta Resort HKBP Pabrik Tenun Rumondang Sitorus yang dinilai sesuka hati dan membuat kegaduhan berdampak kepada jemaat tidak nyaman selama menjalankan ibadah. 

Sebelumnya, para jemaat juga melakukan aksi protes di kantor pusat HKBP Pearaja di Tarutung, namun tidak ada tanggapan dan para jemaat dari gereja HKBP Pabrik Tenun kembali melakukan aksi turun ke jalan. 

Setelah melakukan aksi protes dan mendapat pengawalan ketat dari Polsek Medan Baru, akhirnya jemaat membubarkan diri setelah tuntutan jemaat diterima. Bila tidak ditanggapi, maka jemaat akan membawa massa yang lebih banyak untuk kembali turun ke jalan.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut