get app
inews
Aa Read Next : Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia di Sumut Terbentuk 

Jasa Penitipan Hewan Meningkat Jelang Lebaran, Pet Shop dan Clinic Kebanjiran Pesanan

Kamis, 28 April 2022 | 14:14 WIB
header img
Foto ilustrasi hewan anjing dan kucing

MEDAN, iNews.id - Menjelang libur mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah jasa penitipan hewan mengalami peningkatan pesat dari hari sebelumnya. Peningkatan itu terjadi karena banyak masyarakat untuk mudik ke kampung halaman dan pergi berlibur. 

Seperti yang terlihat di Darussalam Pet Shop dan Clinic yang berlapak di kawasan Jalan Darussalam Medan, Kecamatan Medan Baru. Banyak masyarakat yang mulai menitipkan hewan peliharaannya. 

Bahkan, sejumlah fasilitas seperti 60 unit kandang dan 22 unit hotel untuk penitipan hewan jenis kucing, 5 unit kandang untuk anjing dan 3 unit kandang untuk kelinci sudah penuh dipesan para pemilik hewan peliharaan, terhitung sejak Selasa (26/4/2022) lalu. 

"Mulai Selasa kemarin sudah full. Untuk durasi penitipan 7 hari menjelang lebaran dan 10 hari setelah lebaran," kata Owner Darussalam Pet Shop dan Clinic, Ardiansyah Yusuf (50), Kamis (28/4/2022). 

Ardiansyah menjelaskan untuk penitipan hewan seperti kucing pihaknya mematok harga mulai dari Rp50.000 sampai Rp75.000 per harinya. Sementara untuk anjing, dibanderol Rp85.000 harinya dan kelinci Rp50.000 per harinya. 

"Selain itu, kami juga menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap dan ketat untuk memastikan kondisi hewan tetap sehat sejak dititipkan hingga diambil pemiliknya," terangnya. 

Seperti ruangan penitipan yang didesain full AC, taman bermain yang dilengkapi mainan-mainan hewan, free suntik vitamin, mandi dan pakan serta dibawa beraktivitas layaknya seperti hewan peliharaan sendiri. 

"Selain itu, kita juga standby kan dokter dan para medis 24 jam untuk memastikan kesehatan hewan-hewan yang dititip di sini," ujar Ardiansyah. 

Darussalam Pet Shop dan Clinic juga memberlakukan syarat utama jika ingin melakukan penitipan hewan. Pertama, kondisi hewan harus sehat, sudah divaksin, tidak berkutu dan penyakit lainnya. 

"Jadi persiapan ini sudah kita lakukan sejak dua Minggu sebelum bulan puasa. Saya berharap mereka tidak perlu khawatir menitipkan hewannya di sini, dan jangan sampai mudik dan berkumpul bersama pada lebaran ini menjadi terganggu," pungkas Ardiansyah. 

Selain membuka jasa penitipan hewan, Darussalam Pet Shop dan Clinic juga menjual berbagai jenis pakan dari yang standar hingga premium. Kemudian beberapa aksesoris perawatan seperti wadah pakan, wadah penampung feses, kandang portabel, kandang, serta sisir, sikat gigi, gunting kuku khusus hewan. Juga menyediakan jasa dokter hewan.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut