Rayakan Natal, KAI Bandara Medan Hadirkan Kejutan Manis hingga Layanan Kesehatan Gratis
MEDAN, iNewsMedan.id - PT Railink (KAI Bandara) memastikan pengalaman perjalanan masyarakat pada masa Angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru) menjadi lebih berkesan. Tidak hanya fokus pada ketepatan waktu, operator kereta bandara ini menghadirkan kolaborasi strategis dengan Halodoc serta berbagai hiburan khas Natal di stasiun.
Menyadari tingginya mobilitas masyarakat di akhir tahun, KAI Bandara menggandeng Halodoc untuk memprioritaskan kesehatan penumpang. Dalam kerja sama ini, sebanyak 150 paket health kit dibagikan kepada penumpang Kereta Api Bandara untuk memastikan kondisi fisik tetap prima selama di perjalanan.
Khusus di Stasiun Yogyakarta International Airport (YIA), penumpang dapat menikmati layanan pengecekan kesehatan gratis yang meliputi pemeriksaan kolesterol, asam urat, dan gula darah, serta konsultasi langsung dengan dokter dari Halodoc. Tak hanya itu, tersedia pula penawaran harga spesial untuk berbagai layanan kesehatan lainnya di aplikasi Halodoc.
Direktur Utama PT Railink, Porwanto Handry Nugroho, menyatakan bahwa program ini merupakan nilai tambah bagi pelanggan.
"Dengan semangat Melayani Sepenuh Hati, kami berkomitmen menghadirkan layanan transportasi yang andal, terintegrasi, serta peduli terhadap kesejahteraan pelanggan pada momen strategis ini," ujarnya, Jumat (26/12/2025).
Di wilayah Medan, KAI Bandara menghadirkan kemeriahan Natal melalui dekorasi bertema Joyful Entertainment dan pertunjukan live music di stasiun. Para penumpang juga diajak berinteraksi melalui program:
Tree of Hope & Sweet Christmas Journey: Penumpang dapat berbagi harapan dan keceriaan.
Pembagian Mini Cookies: Bingkisan manis bertema Natal dibagikan untuk menambah kehangatan perjalanan.
Guna menjaga kelancaran perjalanan, KAI Bandara menyampaikan beberapa poin penting bagi calon penumpang yakni penumpang diimbau tiba di bandara 3 jam sebelum keberangkatan internasional dan 2 jam sebelum keberangkatan domestik dan selalu jaga barang bawaan Anda. Jika ada barang tertinggal, KAI Bandara telah menyediakan layanan Lost and Found.
Melalui rangkaian kegiatan ini, PT Railink menegaskan komitmennya untuk menghadirkan layanan transportasi bandara yang lebih dari sekadar moda transportasi, namun juga memberikan kenyamanan psikis dan fisik bagi pelanggannya.
Editor : Jafar Sembiring