get app
inews
Aa Read Next : Petugas Lapas Narkotika Samarinda Jadi Atlet Gulat PON XXI Aceh-Sumut 2024 

Rumah Zakat Sumut Target Bantu 50.000 Penerima Manfaat

Rabu, 30 Maret 2022 | 15:16 WIB
header img
Rumah Zakat meluncurkan gerakan “Ramadhan Tahun ini #SaatnyaTumbuhBersama”, dengan target membantu dan memberdayakan 50 ribu penerima manfaat di Sumatera Utara

MEDAN, iNews.id-  Rumah Zakat meluncurkan gerakan “Ramadhan Tahun ini #SaatnyaTumbuhBersama”, dengan target membantu dan memberdayakan 50 ribu penerima manfaat di Sumatera Utara dan sekitarnya terutama yang terdampak pandemi Covid-19.

Oleh karena itu Ramadhan kali ini  Rumah Zakat mengajak para donatur baik perorangan, komunitas, dan korporat berkolaborasi untuk mempercepat proses pemberdayaan di Indonesia.

“Hari ini kami melakukan serah terima donasi telkomsel poin dalam bentuk sembako kepada masyarakat, dan Penyerahan Penghargaan Sinergi #SaatnyaTumbuhBersama dengan beberapa mitra yang berkolaborasi dalam kemudahan donasi untuk kebaikan diantaranya Lazis MUI, PT Telkomsel, dan Komunitas Peduli Muslim Minoritas", ungkap Muhammad Yunus, Rabu (30/3).

Ada enam program istimewa yang ditawarkan tahun ini antara lain, berbagi buka puasa, kado lebaran yatim, bingkisan lebaran keluarga, syiar Qur’an, Ramadhan bebas hutang, dan wakaf Qur’an braile. 

Sementara untuk pendistribusiannya akan dilakukan di wilayah binaan di Sumatera Utara dan wilayah lainnya di sekitar Sumatera Utara.

Untuk memberikan kemudahan berbagi setiap hari di bulan Ramadhan, Rumah Zakat meluncurkan infak.id dan waqf.id 2.0. Adapun infak.id sendiri merupakan platform kemudahan berinfak yang telah ada sejak 2019, dan telah memiliki lebih dari 200.000 pengguna yang rutin berinfak setiap hari. Sementara waqf.id diluncurkan sejak awal 2021, sebagai platform donasi wakaf produktif.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut