get app
inews
Aa Text
Read Next : PLN Terangi Tiga Keluarga di Karo dan Dairi Lewat Program "Light Up The Dream" 

PLN UP3 Siantar Luncurkan Tiga Program Unggulan Listrik Andal dan Berkelanjutan di Awal Ramadhan

Jum'at, 07 Maret 2025 | 08:00 WIB
header img
PLN siap memberikan pelayanan terbaik selama bulan Ramadhan untuk mendukung kelancaran aktivitas ibadah dan perekonomian masyarakat. (Istimewa)

SIANTAR, iNewsMedan.id-  PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara melalui UP3 Siantar meluncurkan tiga program unggulan dalam rangka memperkuat keandalan pasokan listrik sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Siantar pada awal ramadhan, Senin (3/3). 

Program ini menjadi bagian dari komitmen PLN untuk memberikan layanan terbaik, nyaman, dan berkelanjutan bagi seluruh pelanggan. 

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Agus Kuswardoyo, menegaskan, program ini adalah langkah konkret PLN dalam menjawab kebutuhan masyarakat akan listrik yang andal, ramah lingkungan, dan berbasis teknologi. 

"Kami tidak hanya berfokus pada infrastruktur, tetapi juga pada peningkatan kualitas hidup pelanggan melalui layanan yang humanis. Ini adalah bentuk dukungan kami untuk mewujudkan Sumatera Utara yang maju dan sejahtera," ucap Agus dalam keterangannya Jumat (7/3). 

Peluncuran program berlangsung di halaman kantor PLN UP3 Pematangsiantar dengan tema “Siantar Tancap Gas 2025”. Acara dipimpin oleh Senior Manager Distribusi PLN UID Sumut, Hariadi Fitrianto, didampingi Senior Manager Perencanaan Efi Ziarman, Senior Manager Niaga Donny Adriansyah D, serta Manager UP3 Siantar Ramses Manalu. 

Tiga program unggulan yang diluncurkan adalah:

1.SIPARIBAN (Siantar Perbaikan 1.000 Jumperan TM): Percepatan perbaikan jaringan tegangan menengah untuk minimalisir gangguan listrik.

2.TARULI DISI (Siantar Peduli Gardu Distribusi): Pemeliharaan gardu distribusi secara berkala guna meningkatkan usia pakai infrastruktur.

3.JAGA APP (Jamin Kehandalan dan Akurasi Pengukuran APP 3 Phasa TR dan TM): Peningkatan akurasi pengukuran listrik untuk transparansi tagihan pelanggan. 

Hariadi Fitrianto menjelaskan, melalui program ini, PLN Siantar siap ‘tancap gas’ memastikan listrik andal 24 jam. 

"Tidak hanya untuk rumah tangga, tetapi juga untuk industri dan UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian Siantar," ungkapnya. 

Ramses Manalu menambahkan dengan teknologi terbaru dan kolaborasi tim, kami optimis gangguan listrik dapat ditangani lebih cepat. Ini adalah bentuk pelayanan hati kami untuk kenyamanan pelanggan. 

Demi kenyamanan bersama, PLN mengajak masyarakat berpartisipasi aktif menjaga infrastruktur listrik dengan melapor ke _Contact Center PLN 123_  jika menemukan kerusakan jaringan, menghindari penggunaan listrik illegal, mendukung transisi energi bersih melalui penggunaan listrik secara efisien. 

Lebih Lanjut Agus menambahkan, program ini sejalan dengan visi PLN UID Sumut menjadi pionir layanan listrik berbasis teknologi dan berorientasi pada kepuasan pelanggan. “Kami percaya, listrik yang andal adalah kunci kemajuan daerah. Bersama masyarakat, kami siap membangun Sumut yang lebih terang,” tutup Agus.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut