get app
inews
Aa Read Next : Dituding Hidup Bergelimang Harta, Ini Tanggapan Pegawai Lapas Medan Sujani Barus 

Dua Napi Narkoba di Lapas Tanjung Gusta Dikirim ke Nusakambangan

Senin, 14 Maret 2022 | 11:45 WIB
header img
Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas I Medan memindahkan dua orang narapidana kasus narkoba ke Lapas Nusakambangan, Senin (14/3) dinihari.

MEDAN, iNews.id-  Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas I Medan memindahkan dua orang narapidana kasus narkoba ke Lapas Nusakambangan, Senin (14/3) dinihari. Pemindahan kedua narapidana bandar narkoba itu dilakukan dengan pengawalan ketat dari Brimob Polda Sumut.

Adapun kedua narapidana narkoba yang dipindahkan masing-masing berinisial SD terpidana seumur hidup dan GG terpidana 20 tahun penjara.

"Pemindahan kedua napi ini dalam rangka mencegah peredaran narkoba serta mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas,"ucap Kepala Lapas Kelas I Medan, Erwedi Supriyatno.

Lanjut Erwedi, pelaksanaan pemindahan ini kedua narapidana ini juga telah disetujui oleh Direktur Jenderal Pemasyaratan, dengan nomor Surat : PAS-PK.05.05-363, tanggal 11 Maret 2022. 

"Selain itu pelaksanaan pemindahan ini juga dilaksanaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," beber Erwedi yang juga Kepala Divisi Pemasyarakat Kanwil Kemenkumham Sumut.

Napi yang pindahkan kata Erwedi, akan melanjutkan pidananya di Lapas High Risk (napi resiko tinggi) dengan pengamanan super maximum security di Nusakambangan.

"Lapas I Medan dalam kurun waktu setahun ini telah 2 kali melaksanakan pemindahan ke Nusakambangan, yang terakhir dilaksanakan pada pertengahan November 2021," pungkas Erwedi.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut