MEDAN, iNewsMedan.id— PT Kutus Kutus Herbal, perusahaan herbal yang berbasis di Gianyar, Bali, resmi mengumumkan perubahan nama produk unggulan mereka. Setelah lebih dari satu dekade dikenal dengan nama "Kutus Kutus", kini perusahaan memperkenalkan brand baru bernama Sanga Sanga sebagai bagian dari strategi rebranding produk herbal mereka.
Untuk memperkenalkan produk baru ini, PT Kutus Kutus Herbal bekerja sama dengan Bank BRI menyelenggarakan acara "Sehat & Sejahtera Bersama Sanga Sanga" pada Sabtu, 9 November 2024 di Taman Ahmad Yani, Medan.
Dinda Harbas, Deputi CEO PT Kutus Kutus Herbal, menjelaskan bahwa transformasi ini bertujuan untuk memperkuat branding dan memperluas jangkauan produk di pasar yang lebih luas.
“Produk kami dulu dikenal dengan nama Kutus-Kutus. Kini, kami melakukan rebranding menjadi Sanga-Sanga,” kata Dinda.
Ia menambahkan bahwa produk minyak balur Kutus-Kutus kini telah diubah menjadi Sanga Sanga Classic, sementara produk baru yang lebih unggul diberi nama Sanga Sanga Ultimate.
Menurut Dinda, Sanga Sanga Classic tetap mempertahankan formula lama dengan kandungan 69 jenis herbal, mirip dengan Kutus Kutus sebelumnya. Namun, Sanga Sanga Ultimate memiliki peningkatan kandungan hingga 140 jenis herbal, memberikan manfaat yang lebih optimal bagi kesehatan tubuh.
“Aromanya pun lebih modern, cocok untuk Gen Z dengan sentuhan aroma lavender,” jelasnya.
Acara ini dihadiri oleh Ukita Pranoto, anak dari Founder PT Kutus Kutus Herbal, Babe Bambang Servasius Pranoto, dan CEO Riva Effrianti.
“Acara ini dibuat sebagai bagian dari upaya kami memperkenalkan kembali produk Sanga Sanga ke masyarakat. Kami ingin masyarakat tahu bahwa produk kami telah bertransformasi menjadi lebih baik dan inovatif,” ujar Dinda.
Beragam kegiatan menarik diselenggarakan selama acara, mulai dari jalan sehat, senam aerobik, bazar UMKM, hingga hiburan dari band lokal Medan. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah menarik seperti sepeda motor, sepeda listrik, TV Android, smartphone, produk Sanga Sanga, serta tabungan dari Bank BRI.
General Manager Medan, Firza Fahreza menambahkan bahwa pihaknya optimis penjualan produk akan meningkat hingga 80% berkat sambutan positif selama roadshow yang telah dilakukan di beberapa kota seperti Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, dan kota lainnya.
Firza mengingatkan masyarakat agar berhati-hati terhadap produk palsu yang beredar di pasaran.
“Produk asli kami diproduksi oleh PT Kutus Kutus Herbal, dilengkapi dengan foto Babe Bambang Pranoto sebagai tanda keaslian. Kami juga telah menemukan beberapa produk palsu di e-commerce, dengan harga di bawah Rp170 ribu yang kualitasnya tidak sesuai. Kami mengimbau masyarakat agar lebih waspada,” tegas Firza.
Editor : Ismail