get app
inews
Aa Read Next : Cegah Kecelakaan, 7 Perlintasan Sebidang di Sumut Ditutup

KAI Sumut Percantik Sejumlah Stasiun untuk Sambut Natal dan Tahun Baru

Jum'at, 01 November 2024 | 13:15 WIB
header img
Menyambut periode angkutan Natal dan Tahun Baru 2025, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara melakukan berbagai persiapan, termasuk penataan sejumlah stasiun untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan. (iNewsMedan.id/Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id – Menyambut periode angkutan Natal dan Tahun Baru 2025, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara melakukan berbagai persiapan, termasuk penataan sejumlah stasiun untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan. 

Stasiun yang mengalami penataan mencakup Stasiun Binjai, Kisaran, Tanjung Balai, Dolok Merangir, Baja Linggei, Bandar Tinggi, dan Rampah. Renovasi ini meliputi perbaikan atap, lantai, toilet, ruang tunggu, mushola, serta pengecatan ulang kusen pintu dan jendela dengan warna asli kayu untuk menampilkan kesan klasik elegan tanpa mengubah bentuk bangunan asli. 

“Kami berharap penataan ini memberikan pengalaman baru dan berkesan bagi pelanggan,” ujar Manager Humas KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin, Jumat (1/11). 

Anwar menambahkan bahwa upaya ini bertujuan tidak hanya untuk menarik lebih banyak penumpang, tetapi juga mendukung kunjungan wisata ke Sumatera Utara. “Dengan fasilitas yang lebih baik dan nyaman, kami optimis renovasi stasiun akan meningkatkan minat masyarakat dan wisatawan untuk menggunakan kereta api ke objek wisata di wilayah ini,” ungkapnya. 

Saat ini, data menunjukkan rata-rata 8.000 penumpang per hari di Stasiun Medan, terdiri dari pengguna KA antarkota dan KA perkotaan. Sementara itu, Stasiun Binjai mencatat rata-rata 5.800 penumpang per hari, menandakan tingginya minat masyarakat yang mendorong perlunya peningkatan layanan. 

Selain stasiun, KAI juga melakukan penataan kantor unit pelaksana teknis di wilayah Divre I Sumut untuk mendukung produktivitas pegawai dalam melaksanakan tugas. KAI berkomitmen terus meningkatkan pelayanan bagi pelanggan serta pegawai dan pemangku kepentingan.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut