get app
inews
Aa Read Next : Grandmaster Catur Bangladesh Meninggal Saat Bertanding dalam Kejuaraan Nasional

Terapi Ajaib Pasir Besi di Pantai Pondok Kerakat, Sembuhkan Stroke dan Reumatik

Minggu, 27 Oktober 2024 | 13:21 WIB
header img
Pantai Pondok Kerakat di Desa Pohgading Timur, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Foto: Ramli Nurawang

LOMBOK TIMUR, iNews.id - Pantai Pondok Kerakat yang terletak di Desa Pohgading Timur, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), merupakan pilihan menarik untuk liburan keluarga. Objek wisata ini memiliki keunikan tersendiri.

Selain menikmati deburan ombak dan bermain air, pengunjung di pantai ini juga dapat melakukan terapi pasir besi untuk kesehatan dengan cara dikubur dari ujung kaki hingga dada.

Pantai ini selalu ramai, terutama pada hari Sabtu dan Minggu. Sekitar pukul 07.00 WITA, para pengunjung mulai memadati kawasan tersebut. Mereka menggali pasir hingga sedalam setengah meter untuk membenamkan setengah tubuhnya dan merasakan sensasi panas pasir besi.

Mereka berjejer di bibir pantai dengan atap payung. Butiran pasir pantai di kawasan ini dipercaya bisa mengobati berbagai macam penyakit, terutama strok dan reumatik.

Meski belum diakui secara medis, tapi panasnya butiran pasir besi ini dinilai ampuh sebagai terapi kesehatan.

Salah satu pengunjung asal Masbagik, Lombok Timur, Baiq Ramlah, mengaku merasakan manfaat setelah membenamkan kakinya dan bermain di pantai ini.

"Awalnya kan sakit kaki dan pinggang. Setelah ke sini, sudah mulai ringan. bagus manfaat ini," jelasnya, Minggu (27/10/2024).

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut