get app
inews
Aa Read Next : Sofyan Tan : Dari Seribu, Hanya 1 Orang yang Gemar Membaca

Sofyan Tan dan Prof Ridha Motivasi Mahasiswa untuk Berani Bermimpi

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 08:00 WIB
header img
Kegiatan silaturahmi bersama Sofyan Tan di Grand City Hall Medan, Jumat (25/10). (iNewsMedan.id/Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id – Tokoh pendidikan Dr. Sofyan Tan bersama Prof. Dr. Ridha Dharmajaya memotivasi 3.000 mahasiswa dan orang tua untuk berani bermimpi dan membawa perubahan bagi keluarga mereka. Pesan inspiratif ini disampaikan dalam acara silaturahmi bersama Sofyan Tan di Grand City Hall Medan, Jumat (25/10). 

Acara tersebut dihadiri ribuan peserta hingga harus dibagi menjadi dua sesi karena kapasitas ruangan terbatas. Meski harus menunggu, peserta sesi kedua tetap antusias hingga memenuhi lobby hotel di lantai bawah. 

Sofyan Tan membagikan kisahnya yang berasal dari keluarga miskin dan bertekad mengubah nasib melalui pendidikan. Ia mengungkapkan, tekadnya untuk menjadi dokter adalah agar keluar dari kemiskinan dan memperoleh penghargaan dari masyarakat. 

"Saya paham betul bagaimana rasanya diremehkan karena miskin, mungkin Bapak Ibu pernah merasakannya. Tapi sekarang, anak-anak Anda sudah kuliah, dan itu adalah kebanggaan," ucap Sofyan Tan, yang meraih suara nasional terbesar kesembilan dalam Pemilu DPR RI 2024. 

Sofyan juga menekankan pentingnya pendidikan untuk mengubah nasib keluarga, serta mengajak mahasiswa dan orang tua untuk meneruskan perjuangannya membantu orang miskin. “Saya tidak mungkin hidup selamanya. Karena itu, jika kelak sukses, bantulah orang miskin dan lanjutkan perjuangan saya, serta bantu tanpa melihat suku atau agama,” serunya disambut tepuk tangan meriah. 

Prof. Dr. Ridha Dharmajaya yang hadir sebagai tamu undangan, turut memberikan motivasi agar para mahasiswa giat belajar demi masa depan yang cerah. Ia mengingatkan pentingnya meningkatkan kemampuan agar masyarakat Medan tidak hanya menjadi penonton di kota sendiri.

“Saat ini, banyak tenaga kerja asing yang ingin menguasai berbagai sektor. Kita butuh SDM yang pintar dan unggul agar tidak tertinggal di negeri sendiri,” kata Ridha, yang saat ini berpasangan dengan Abdul Rani sebagai calon Wali Kota Medan. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut