get app
inews
Aa Read Next : RS Haji Medan Gelar Bakti Sosial dan Berbagai Perlombaan Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79

RS Haji Medan Sediakan MRI Canggih, Pasien BPJS Bisa Akses 

Kamis, 17 Oktober 2024 | 13:45 WIB
header img
Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan kini menyediakan layanan Magnetic Resonance Imaging (MRI) dengan teknologi canggih 1,5 Tesla, yang dapat diakses oleh pasien BPJS sesuai indikasi medis. (iNewsMedan.id/Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id– Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan kini menyediakan layanan Magnetic Resonance Imaging (MRI) dengan teknologi canggih 1,5 Tesla, yang dapat diakses oleh pasien BPJS sesuai indikasi medis. 

Kepala Bidang Pelayanan dan Keperawatan RS Haji, drg. Anda Siregar, M.Kes., menyampaikan pada Kamis (17/10/2024), bahwa layanan ini merupakan bagian dari upaya rumah sakit untuk memberikan fasilitas diagnostik terbaik bagi masyarakat. 

"MRI 1,5 Tesla ini adalah alat pencitraan medis yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi, menggunakan medan magnet dan gelombang radiofrekuensi. Alat ini membantu memvisualisasikan struktur internal tubuh seperti otak, jantung, tulang belakang, sendi, serta organ lain secara lebih detail," jelas drg. Anda. 

Menurutnya, salah satu keunggulan MRI adalah tidak menggunakan sinar X, sehingga aman dari radiasi. Teknologi ini sangat berguna untuk mendeteksi berbagai kondisi medis, mulai dari sakit kepala kronis, vertigo, hingga gangguan sistem saraf pusat. Pemeriksaan dilakukan berdasarkan indikasi medis dan kondisi pasien. 

Untuk pasien BPJS Kesehatan, RS Haji memberikan kesempatan menjalani pemeriksaan MRI, selama ada rujukan dari dokter.

"Pasien BPJS bisa memanfaatkan layanan MRI di sini jika ada indikasi medis yang tepat," tambah drg. Anda.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut