get app
inews
Aa Read Next : Asri Ludin Tambunan: NU Pantai Labu Harus Bermanfaat untuk Masyarakat

Asriludin Tambunan Raih Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha

Rabu, 16 Oktober 2024 | 14:14 WIB
header img
Asriludin Tambunan Raih Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsMedan.id - Penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodhadari adalah penghargaan yang diberikan Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) kepada tokoh pemuda yang berprestasi dan dinilai peduli pada perkembangan Pemuda.

Dari 27 pemuda yang menerima penghargaan ini, satu-satunya dokter spesialis yang merima penghargaan ini adalah dr.H.Asriludin Tambunan, M.Ked.,Sp.PD. Dokter spesialis penyakit dalam ini dinilai peduli akan perkembangan dan kemajuam pemuda khususnya di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Tokoh Pemuda sekaligus Calon Bupati Deli Serdang Nomor urut 2, H.Asriludin Tambunan menjelaskan bahwa peran pemuda khususnya di Deli Serdang harus diperkuat. Penguatan dapat dilakukan dengan memberikan ruang yang lebih besar kepada pemuda dalam mengekspresikan ide dan gagasannya.

“Peran serta pemuda khususnya di Deli Serdang sangat strategis dan harus terus didorong sebagai penyeimbang kebijakan Pemerintah. Banyak ide dan gagasan pemuda harus diakomodir dalam mewujudkan masa depan Bangsa yang lebih baik lagi kedepannya,”ucapnya usai menerima penghargaan di Jakarta, (15/10/2024).

Apalagi menurutnya, berdasarkan data BPS tahun 2023, jumlah pemuda di Deli Serdang sebanyak 952.326 jiwa, atau sekitar 48 persen dari total jumlah penduduk sebanyak 1.953.986 jiwa.

“Jika kita lihat, hampir separuhnya penduduk kita masuk kategori pemuda dengan umur 15 sampai 44 tahun, ruang mereka menyalurkan ide dan gagasan harus diperkuat dengan melibatkan mereka dalam mengambil kebijakan,”tambahnya.

Baginya, peran pemuda harus terus didorong di berbagai lini kehidupan masyarakat. “Penguatan peran pemuda baik di bidang ekonomi, social, budaya, kesehatan dan lain sebagainya harus kita perkuat. Merekalah yang kita harap sebagai penggeraknya,”tegas Dokter Aci, sapaan akbar Asriludin Tambunan.

Di Deli Serdang khususnya, anak Alm. Amri Tambunan ini menegaskan akan menciptakan berbagai program pembangunan, pemberdayaan dan peningkatan SDM dan SDA dengan selalu melibatkan pemuda didalamnya.

“Kita harus memberikan mereka ruang dan kesempatan yang lebih besar untuk mewujudkan Deli Serdang yang Sehat dan Maju.peran aktif Pemuda sangat kita harapkan,”tegasnya.

Diketahui, Pengurus Nasional Karang Taruna memberikan penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha kepada 27 pemuda yang dinilai berperan aktif dan peduli dengan kepemudaan di Indonesia.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut