get app
inews
Aa Read Next : Lonsum Beri Bantuan Bibit Kelapa Sawit di Langkat

Santri Bakar Pengurus Ponpes di Langkat, Korban Alami Luka Bakar Serius

Rabu, 09 Oktober 2024 | 14:01 WIB
header img
Santri Bakar Pengurus Ponpes di Langkat, Korban Alami Luka Bakar Serius. Foto: Istimewa

LANGKAT, iNewsMedan.id - Seorang santri di Kabupaten Langkat tega membakar membakar pengurus pondok pesantren (ponpes) An Nur, Adab Auli (19) pada Sabtu (5/10/2024) dini hari. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka bakar yang sangat serius.

Dari informasi yang diperoleh bahwa kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (5/10/2024) dini hari di Desa Batu Melenggang, Kecamatan Hinai. Pelaku berinisal FAZ (17) merupakan salah satu santri di ponpes tersebut.

Pasca kejadian itu, korban mengalami luka bakar serius hingga 80 persen dan langsung dilarikan ke RSUP H Adam Malik Medan untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Korban adalah pengurus pengajar ponpes. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka bakar 80 persen dan dibawa ke RSUP H Adam Malik Medan," kata Kasi Humas Polres Langkat, AKP Rajendra Kusuma, Rabu (9/10/2024).

Menurut keterangan saksi, seorang santri melihat FAZ berlari keluar dari masjid menuju perkebunan kelapa sawit setelah kejadian. Saat kembali ke masjid, saksi menemukan kamar korban terbakar.

"Korban ditemukan dalam kondisi kritis dengan luka bakar yang sangat parah," terang Rajendra.

Kata Rajendra bahwa pelaku merupakan teman dekat korban berhasil diamankan oleh pihak kepolisian. Saat ini, kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kronologi kejadian secara detail.

"Dari hasil penyelidikan anggota Satreskrim Polres dan Polsek di lapangan, diperoleh informasi bahwa pelaku FAZ ternyata merupakan teman dekat korban," tandas Rajendra. 
 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut