get app
inews
Aa Read Next : Rangkaian HUT Ke-16, Generali Indonesia Gelar Donor Darah Serempak di 16 Titik di Seluruh Nusantara 

Generali Indonesia Dukung PLN Electric Run 2024, Promosikan Kesehatan dan Sustainablity Lifestyle

Minggu, 06 Oktober 2024 | 18:22 WIB
header img
Momen manajemen Generali Indonesia saat memberikan proteksi 6.000 pelari kepada perwakilan pelari PLN Electric Run 2024 saat acara simbolis penyerahan proteksi. (Foto: Generali Indonesia)

JAKARTA, iNewsMedan.id – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) membuktikan komitmennya untuk terus dukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan dan mendorong terwujudnya sustainable lifestyle. Tahun ini, untuk pertama kalinya Generali Indonesia mendukung event lari nasional yang diselenggarakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN), PLN ELECTRIC RUN 2024.

Generali Indonesia yang merupakan insurance partner, memberikan perlindungan kepada 6.000 pelari yang terbagi menjadi 3 kategori: 5 kilometer, 10 kilometer, dan 21 kilometer, dari berbagai risiko kecelakaan termasuk berbagai risiko yang berhubungan langsung dengan olahraga lari selama acara berlangsung. PLN Electric Run 2024 merupakan ajang olahraga keempat dari rangkaian acara olahraga yang didukung Generali Indonesia di tahun ini.

Hal tersebut dikatakan oleh Vivin Arbianti Gautama selaku Chief Marketing dan Partnership Distribution, dirinya mengungkapkan bahwa antara Generali Indonesia bersama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) memiliki visi yang sama untuk menciptakan masa depan bumi dan masyarakat yang lebih berkelanjutan, pada Minggu (6/10/2024).

“Generali Indonesia dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) memiliki visi yang sama untuk menciptakan masa depan bumi dan masyarakat yang lebih berkelanjutan. Melalui kolaborasi di PLN Electric Run 2024 yang juga tentu bersama dengan para pendukung acara lainnya, kami bergandengan tangan untuk mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga lari yang sekaligus juga menginspirasi gaya hidup yang lebih ramah lingkungan. Memastikan keberlanjutan masa depan bumi dan masa depan masyarakat harus berjalan beriringan, karena dua elemen ini merupakan faktor penting untuk mewujudkan sustainable future guna memastikan kehidupan yang terjamin untuk generasi mendatang. Sustainability atau keberlanjutan sendiri merupakan pencetus dari strategi besar Generali Group,” ungkapnya.


Momen penyerahan proteksi diberikan oleh manajemen Generali Indonesia kepada perwakilan pelari PLN Electric Run 2024 sebagai insurance partner. (Foto: Generali Indonesia)

Seperti dukungan pada penyelenggaraan event lari lainnya, di ajang ini selain memberikan proteksi, Generali Indonesia juga hadir dengan menyediakan fasilitas gratis yang bisa dinikmati para pelari, seperti mini medical check up dan elektrokardiogram atau EKG. Di fasilitas mini medical check up, para pelari dapat mengecek kadar gula dalam darah, kolesterol dan asam urat. Sedangkan elektrokardiogram (EKG) mampu memberikan informasi kesehatan jantung yang berkaitan dengan denyut dan irama jantung serta menunjukkan pola serta seberapa cepat atau lambatnya irama detak jantung. Semakin melengkapi keceriaan olahraga di pagi hari, Generali Indonesia juga menyediakan expression zone yang bisa dinikmati bersama teman-teman komunitas pelari.

PLN Electric Run 2024 hadir dengan semangat “Power Up Togetherness” dimana mengajak para pelari untuk bersama-sama berlari membawa semangat pembaharuan energi terbarukan dan bergerak bersama dalam mengurangi emisi karbon. Semangat yang sama ini juga Generali Indonesia lakukan melalui program nasabah PLAN & PLANT dimana setiap 1 polis baru nasabah, Generali Indonesia akan menanamkan 1 pohon mangrove. Sejak program ini diluncurkan pada tahun lalu hingga Agustus 2024, Generali Indonesia telah menanamkan lebih dari 11.000 pohon mangrove di kawasan National Geopark Ciletuh, Jawa Barat, dan telah berkontribusi mengurangi 3,4 juta kilogram karbondioksida (CO2) dari atmosfer selama masa pertumbuhannya.

VIvin juga mengatakan bahwa pentingnya sustainability merupakan sesuatu yang harus diperhatikan terutama pada fenomena perubahan iklim yang terjadi saat ini.

"Elemen penting dari sustainability salah satunya adalah perhatian pada perubahan iklim, yang juga menjadi perhatian Generali Group untuk bersama-sama bergerak di berbagai negara dalam rangka mengurangi dampak perubahan iklim dengan mendukung net zero emission, yang juga menjadi target pemerintah Indonesia untuk bisa terwujud di tahun 2060 atau lebih cepat. Sebagai bagian dari grup salah satu asuransi terbesar di dunia, Generali Indonesia mengambil peran penting melalui kolaborasi dengan berbagai partner, yang salah satunya dukungan pada penyelenggaraan PLN Electric Run ini,” tambah Vivin.

Dari sisi membangun masyarakat yang lebih aman, Generali Indonesia terus melakukan edukasi dan berinovasi menghadirkan berbagai proteksi komprehensif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Di ajang PLN Electric Run ini, Generali Indonesia membuka kesempatan bagi para pelari untuk memiliki perlindungan jiwa di Alive by Generali Indonesia, sebuah platform asuransi online yang menyediakan produk perlindungan jiwa dengan 110% pengembalian premi jika tidak terjadi klaim. Dengan premi terjangkau sesuai usia mulai Rp5.000,-/hari, nasabah bisa terlindungi hingga 10 tahun dengan pembayaran mulai dari 4 tahun. Sesuai dengan tahapan hidup pelari yang mayoritas masih berusia muda, produk ini tidak hanya memberikan perlindungan jiwa, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk perencanaan keuangan di masa mendatang.

Upaya untuk terus memberikan perlindungan ke semakin banyak orang terus Generali Indonesia gaungkan mengingat masih tingginya risiko hidup. Hal ini terbukti dari tingginya pembayaran klaim perusahaan. Sepanjang Januari – September 2024, Generali Indonesia telah membayarkan klaim senilai Rp962 Miliar untuk lebih dari 213.000 kasus klaim yang terdiri dari klaim meninggal dunia, klaim kesehatan dan klaim penyakit kritis. Secara nominal, pembayaran klaim ini mengalami kenaikan sebesar 12% (yoy) dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Di sepanjang tahun ini, Generali Indonesia telah memberikan perlindungan kepada 4 ajang olahraga, diantaranya Cycling de Jabar, LPS Monas Half Marathon, RunHub dan PLN Electric Run. Setelah ini, Generali Indonesia siap memberikan dukungan kepada ajang Borobudur Marathon dan Semarang 10K pada bulan Desember mendatang. Dukungan pada berbagai acara ini merupakan komitmen besar Generali Indonesia sebagai responsible corporate citizen atau bagian dari masyarakat yang bertanggung jawab. Selain itu, Generali Indonesia juga menjalankan peran lainnya sebagai responsible insurer, dengan memberikan proteksi inovatif yang berfokus pada nasabah, responsible investor yang memperhatikan alokasi investasi dan alokasi aset dengan mempertimbangkan faktor-faktor environment, social dan governance (ESG) dan responsible employer dengan memperkerjakan tenaga kerja dengan bertanggung jawab melalui program-program yang meningkatkan skill dan perkembangan karyawan.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut