get app
inews
Aa Read Next : Ijeck Jadi Ketua Dewan Pengarah Tim Pemenangan Bobby-Surya, Siap Bergerak Memenangkan Pilgub Sumut

Paman Bobby Nasution, Herry Lontung Siregar Masuk Tim Pemenangan Edy Rahmayadi

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 12:33 WIB
header img
Paman Bobby Nasution, Herry Lontung Siregar Masuk Tim Pemenangan Edy Rahmayadi. Foto: Istimewa

MEDAN, iNewsMedan.id - Herry Lontung Siregar, paman dari calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nomor urut 1 Bobby Nasution, secara resmi bergabung dalam tim penasehat pemenangan calon gubernur nomor urut 2 Edy Rahmayadi dan wakilnya Hasan Basri Sagala. Keputusan ini menimbulkan pertanyaan mengenai potensi konflik kepentingan di dalam tim tersebut.

Sutrisno Pangaribuan, juru bicara Edy Rahmayadi, menegaskan bahwa Herry akan melaksanakan tugasnya dengan profesional. Herry, yang merupakan Waketum Partai Hanura, diutus untuk bergabung dalam tim Edy-Hasan di Pilgub Sumut dalam rangka mendukung kandidat yang diusung partainya.

"Beliau kan diutus oleh Hanura. Sepanjang yang bersangkutan tidak protes atau menolak kepada Hanura, maka kami sebagai tim harus menerima mereka dalam relasi partai politik, kita harus profesional," ungkap Sutrisno, Sabtu (5/9/2024).

Sutrisno menilai kehadiran Herry justru menguntungkan tim Edy-Hasan. "Sangat baik bagi kita, kalau ada keluarga dengan calon lain masuk tim kita, ya baik dong itu kan," ujarnya, menambahkan bahwa kemampuan Herry dan tim pemenangan lainnya akan sangat berpengaruh pada kemenangan mereka.

Lebih lanjut, Sutrisno yang merupakan kader dari PDIP itu menjelaskan bahwa penunjukan anggota tim pemenangan dilakukan secara profesional tanpa memandang latar belakang keluarga. "Misalnya saya, bukan keluarga pak Edy, masuk tim Edy-Hasan. Jadi ya kita karena ditugaskan partai politik," tegasnya.

Kehadiran Herry Lontung dalam tim pemenangan Edy-Hasan, yang juga diumumkan melalui website resmi KPU Sumut, menambah daftar panjang nama tokoh politik yang memperkuat tim tersebut. Selain Herry, tokoh-tokoh lain seperti Anis Mata, Djarot Saiful Hidayat, Yasonna H Laoly, Adian Napitupulu, dan Fahri Hamzah juga bergabung sebagai juru kampanye. Politikus senior Amien Rais turut serta dalam daftar tim penasehat.
 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut