get app
inews
Aa Read Next : Ikang Fawzi: Rasa Cinta kepada Marissa karena Allah, Aku Ikhlas Engkau Dipanggil 

Profil Ikang Fawzi, Suami Almarhumah Marissa Haque

Rabu, 02 Oktober 2024 | 09:26 WIB
header img
Artis sekaligus pengusaha dan politikus Indonesia Ikang Fawzi merupakan suami almarhumah Marissa Haque.  (Foto: Instagram @ikangfawzi)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Ikang Fawzi, sosok yang dikenal sebagai artis, pengusaha, sekaligus politikus, baru saja mengalami duka mendalam. Istri tercintanya, Marissa Haque, telah berpulang pada Rabu dini hari (2/10/2024) di usia 61 tahun. Kepergian sang istri menjadi akhir dari perjalanan cinta mereka yang terjalin sejak 1986.

Di dunia hiburan, nama Ikang Fawzi mulai bergaung pada era 1980-an sebagai aktor dan penyanyi. Pria kelahiran 23 Oktober 1959 ini, yang bernama asli Ahmad Zulfikar Fawzi, langsung mencuri perhatian dengan bakat akting dan vokalnya. Karirnya di dunia perfilman dimulai dari perannya sebagai penyanyi dalam acara puncak Festival Film Indonesia (FFI) tahun 1981, yang kemudian membuka pintu menuju peran pertamanya di film Pengantin Remaja 2 (1982).

Keberuntungan berpihak pada Ikang, namanya kian melambung. Film demi film sukses ia bintangi, termasuk Tinggal Landas Buat Kekasih (1984), yang mempertemukannya dengan aktris cantik Marissa Haque, yang kemudian menjadi cinta sejatinya. Dari sini, karier Ikang semakin tak terbendung, muncul dalam sejumlah film legendaris seperti Gejolak Kawula Muda (1985), Menggapai Matahari (1986), hingga Dear Love (2016).

Tak hanya di dunia akting, Ikang juga memiliki karier cemerlang di industri musik. Sejak era 1980-an, ia telah merilis sejumlah album, seperti Selamat Malam (1985), Randy & Cindy (1986), dan Isabella (1989). Musik rock menjadi ciri khasnya, dan sejumlah penghargaan telah ia raih. Sebut saja Penyanyi Rock Terbaik versi Majalah Gadis (1986) hingga Pencipta Lagu Rock Terbaik dan Album Rock Terbaik dari BASF Award pada 1987.

Kehebatan Ikang di bidang seni tak lepas dari darah seni yang mengalir dalam tubuhnya. Ayahnya, yang berprofesi sebagai diplomat, juga merupakan seorang pemain Hawaiian, pencipta lagu, dan penyanyi. Ikang bahkan telah dimasukkan ke sekolah musik di Jepang sejak usia 10 tahun, sebuah awal yang membentuk bakat luar biasanya di kemudian hari.

Bakat seni itu juga diwariskan kepada kedua putrinya, Isabella Fawzi dan Chikita Fawzi. Isabella sempat terjun sebagai aktris dan presenter, sementara Chikita mengikuti jejak sang ayah di dunia musik dan seni peran.

Di luar dunia seni, Ikang juga dikenal sebagai pengusaha sukses. Ia pernah terjun ke bisnis properti dan membangun kehidupan yang harmonis bersama Marissa dan anak-anak mereka. Sayangnya, cinta yang kuat itu kini harus terpisah oleh waktu, dengan kepergian Marissa Haque yang meninggalkan duka mendalam di hati Ikang dan keluarga.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut