MEDAN, iNewsMedan.id - Untuk meningkatkan pelayanan lalu lintas dan transaksi di Tol Medan-Binjai, PT. Hakaaston (HKA) melaksanakan kegiatan 'Refreshment Training Petugas Layanan Ruas Medan-Binjai'. Acara ini berlangsung selama dua hari di Le Polonia Hotel Medan, pada tanggal 23-24 September 2024, dan dihadiri oleh 110 petugas layanan tol yang antusias berpartisipasi.
Project Manager Ruas Medan-Binjai, Rizki Suciningtyas, menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menyegarkan dan meningkatkan kompetensi petugas dalam menjalankan tugas mereka.
"Kami berharap petugas bisa memberikan layanan prima kepada pengguna jalan," ujarnya, Kamis (26/9/2024).
Kegiatan ini mencakup berbagai materi pelatihan, seperti Layanan Prima, Layanan Lalu Lintas dan Transaksi, QHSSE (Quality, Health, Safety, Security, and Environment), serta Safety Driving.
General Manager Teknik Operasi dan Pemeliharaan PT. Medan Binjai Toll, Peri Joni, menekankan pentingnya refreshment training. "Dengan pelatihan ini, petugas akan tersegarkan kembali tentang tugas dan tanggung jawab mereka sesuai dengan SOP, sehingga pengguna jalan merasa aman dan nyaman," ucapnya.
Salah satu peserta, Anang Idris menyatakan kebahagiaannya bisa mengikuti pelatihan ini. "Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, terutama untuk meningkatkan kesadaran kita mengenai keselamatan kerja," ungkapnya.
Selain Refreshment Training, pengelola Tol Medan-Binjai juga merencanakan pelatihan penyelamatan (Rescue) dan Safety Driving yang akan diadakan di Gerbang Tol Semayang.
PT. Medan Binjai Toll juga mengingatkan kepada pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas, memastikan kendaraan dalam kondisi baik sebelum perjalanan, serta memastikan saldo E-Toll cukup agar tidak terjebak antrean di gerbang keluar tol. Pengguna juga disarankan untuk memperbaharui informasi lalu lintas di Tol Medan-Binjai melalui aplikasi Astoll by HKA.
Editor : Chris