get app
inews
Aa Read Next : Edy Rahmayadi Bakal Umumkan Nama Wakilnya untuk Bertarung di Pilgub Sumut

Pilgub Sumut: Bobby-Surya Mulai Kampanye dari Kampung Halaman

Selasa, 24 September 2024 | 17:13 WIB
header img
Ketua Tim Pemenangan Bobby-Surya, Hinca Panjaitan didampingi sekretaris, Abdul Rahim Siregar, dan wakil ketua, Yudha Johansyah. (Foto: Jafar/iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Bobby Nasution dan Surya mengumumkan bahwa mereka akan memulai kampanye dari kampung halaman masing-masing. Di mana, kampanye tersebut akan dimulai pasangan Bobby-Surya pada Jumat (27/9/2024) mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Bobby-Surya, Hinca Panjaitan mengatakan bahwa Bobby akan memulai kampanye dari kampung halamannya di Kelurahan Gunung Baringin, Kecamatan Panyabungan Timur, Mandailing Natal. Sedangkan Surya dari Puluraja, Asahan.

"Di kampung halaman masing-masing, pada Jumat, 27 September 2024, saat memulai kampanye, Bobby-Surya bertemu orang tua, keluarga, sahabat, dan menyampaikan doa kepada para pendahulu," kata Hinca didampingi sekretaris tim, Abdul Rahim Siregar serta wakil ketua, Yudha Johansyah di Rumah Pemenangan Bobby-Surya, Selasa (24/9/2024) sore.

"Setelah mengikuti deklarasi kampanye Pilkada damai, kami telah merapatkan barisan dengan 10 partai politik pendukung," sambung Hinca yamg juga anggota DPR RI dari Demokrat.

Kampanye perdana ini dijadwalkan berlangsung pada Jumat, 27 September 2024. Bobby dan Surya akan melaksanakan ritual bertemu orang tua, keluarga, sahabat, serta menyampaikan doa kepada para pendahulu.

"Bobby akan memulai dari Kilometer 0 di kampung halamannya, berinteraksi dengan keluarga dan sahabat sebelum bergerak bersama tim menuju berbagai lokasi. Surya juga akan mengadakan kenduri di kampung halamannya," kata Hinca.

Tim Pemenangan Bobby-Surya, menurut Hinca, telah menyiapkan strategi dan jadwal kampanye yang akan dievaluasi secara berkala. Mereka berkomitmen untuk membawa Bobby-Surya meraih kemenangan dengan tagline 'Kolaborasi Sumatera Utara Berkah'.

"Kami akan menyisir wilayah dari Pantai Timur ke Barat. Ini adalah Liga Demokrasi Pilgub se-Indonesia, dan kami ingin Sumut bisa berdiri sejajar dengan provinsi lainnya seperti Jawa," jelas Hinca.

Hinca menambahkan bahwa tim mereka siap untuk merespons berbagai hal positif di masa kampanye, namun menyerukan agar semua pihak menghindari permasalahan personal, fokus pada isu-isu publik yang relevan bagi masyarakat Sumut.

"Intinya, kami akan berjuang untuk kemenangan Bobby-Surya," tutup Hinca dengan semangat.

Kampanye ini diharapkan menjadi titik awal bagi Bobby dan Surya untuk memperkenalkan visi dan misi mereka kepada masyarakat Sumut dalam mengatasi berbagai tantangan yang ada. Adapun masa kampanye yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni mulai dari 25 September hingga 23 November 2024.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut