get app
inews
Aa Read Next : Ruangan Sat Intelkam Polresta Deliserdang Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran Hebat Ludeskan Gedung 4 Pasar Horas Siantar, Puluhan Kios Hangus

Minggu, 22 September 2024 | 15:09 WIB
header img
Kebakaran Hebat Ludeskan Gedung 4 Pasar Horas Siantar, Puluhan Kios Hangus. (Foto: Tangkapan Layar)

PEMATANG SIANTAR, iNewsMedan.id - Kebakaran besar melanda Gedung 4 Pasar Horas di Jalan Merdeka, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut), pada Minggu (22/9/2024) siang. Kobaran api yang begitu cepat melahap bangunan membuat para pedagang dan warga sekitar panik.

Api dengan cepat membesar akibat banyaknya bahan mudah terbakar di dalam kios dan didukung oleh hembusan angin yang cukup kencang. Kebanyakan kios di gedung tersebut menjual pakaian, sehingga api dengan mudah menjalar ke seluruh bagian bangunan.

"Saya lihat api sudah besar sekali pas sampai di sini. Banyak pedagang yang lagi menyelamatkan barang-barangnya," ujar salah seorang warga di tempat kejadian perkara.

Sayangnya, upaya pemadaman api sempat terkendala oleh keterbatasan jumlah mobil pemadam kebakaran. Hanya satu unit mobil damkar yang terlihat berusaha menjinakkan si jago merah. Hal ini membuat api semakin sulit dikendalikan dan mengakibatkan kerugian yang cukup besar bagi para pedagang.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran. Tim pemadam kebakaran masih terus berupaya untuk memadamkan api dan melakukan pendinginan agar tidak terjadi penyebaran ke bangunan lainnya.

Pihak kepolisian juga telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran. Sementara itu, para pedagang yang menjadi korban kebakaran berharap ada bantuan dari pemerintah untuk meringankan beban mereka.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut