get app
inews
Aa Read Next : Rangkaian HUT Ke-16, Generali Indonesia Gelar Donor Darah Serempak di 16 Titik di Seluruh Nusantara 

Hari Palang Merah Indonesia, Tol Medan-Binjai dan PMI Langkat Gelar Aksi Donor Darah

Rabu, 18 September 2024 | 20:23 WIB
header img
PT. Medan Binjai Toll bersama PMI Langkat menggelar kegiatan donor darah pada Selasa (17/9/2024). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id – PT. Medan Binjai Toll dengan PT. Hakaaston Ruas Medan-Binjai bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat menyelenggarakan aksi donor darah bagi petugas layanan dan pengguna jalan ruas Medan-Binjai.

Kegiatan itu digelar di Kantor Gerbang Tol Semayang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Palang Merah Indonesia pada Selasa (17/9/2024).

Peri Joni, General Manager Teknik Opera mengatakan bahwa puluhan petugas dan pengguna jalan ruas Medan-Binjai antusias mengikuti donor darah. Dalam kegiatan tersebut juga telah tersedia 36 kantong darah dan diserahkan ke PMI Kabupaten Langkat.

“ Donor darah kali ini, kita sudah mengumpulkan 36 kantong yang mana ini sudah mencapai lebih dari 70 persen dari target yang kita tetapkan,” jelasnya.

Peri menambahkan selain bermanfaat bagi kesehatan, donor darah juga mengingatkan pentingnya nilai kemanusiaan dan berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

“Donor darah adalah kegiatan yang sifatnya sukarelawan ya, kita ingin petugas layanan kita punya kepedulian yang tinggi antar sesama sehingga nilai-nilai kemanusiaan pun tetap tumbuh dalam diri kita,” tambahnya.

Salah seorang pendonor yang merupakan pengguna jalan, Putra mengapresiasi pelaksanaan donor darah dikarenakan dapat membantu ketersediaan darah bagi yang membutuhkan.

“Kalau kegiatan ini sangat bagus sekali apalagi saya rutin untuk donor darah, selain sehat, yang donor juga bisa membantu orang lain yang membutuhkan dan menjaga ketersediaan stok darah,” jelasnya.

Pengelola Tol Medan-Binjai berharap aksi donor darah dapat digelar rutin setiap tahunnya dengan berkolaborasi bersama stakeholder terkait untuk menjaga ketersediaan stok darah.

PT. Medan Binjai Toll terus mengimbau para pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan berlalulintas, memastikan kondisi kendaraan dan fisik baik sebelum melakukan perjalanan, memastikan saldo E-Toll cukup saat melintas di jalan tol Medan-Binjai agar mengantisipasi antrean kendaraan di gerbang keluar tol serta perbaharui informasi lalulintas tol Medan-Binjai melalui aplikasi Astoll by HKA.

Sekilas Tentang Ruas Tol Medan-Binjai

Ruas Tol Medan-Binjai memiliki peran strategis dari jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang menghubungkan 2 (dua) kota besar di Sumatera Utara dengan panjang 17,3 KM. PT.

Medan Binjai Tol adalah Badan Usaha Milik Jalan Tol (BUJT) yang melakukan pengusahaan di Jalan Tol Medan-Binjai dan HKA yang menjadi penyedia jasa layanan operasi Jalan Tol Medan-Binjai.

Keberadaan Ruas tol Medan-Binjai turut memberikan dampak meningkatkan pertumbuhan sosial ekonomi masyarakat dengan mempersingkat jarak dan waktu tempuh pendistribusian barang dan jasa baik dari sektor pertanian, perkebunan, hingga perdagangan.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut